YUNITA PRIATNA, 165050038 (2020) TINJAUAN KRITIS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY DENGAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) PADA SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
Cover.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK B. Indonesia.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT B. Inggris.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (305kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (310kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (351kB) | Preview |
Abstract
Salah satu kemampuan matematis yang menjadi hal dasar dalam pembelajaran matematika, yakni kemampuan pemecahan masalah matematis dan salah satu kemampuan dalam aspek afektif yang perlu dimiliki oleh siswa yakni self-efficacy. Salah satu upaya pengembangan kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy siswa yakni dengan menerapkan pembelajaran dengan pendekatan Realistic Mathematics Education (RME). Penelitian ini memiliki tujuan untuk: (1) mengetahui bagaimana kemampuan pemecahan masalah matematis dalam pembelajaran dengan pendekatan RME; (2) mengetahui bagaimana self-efficacy siswa dalam pembelajaran dengan pendekatan RME; (3) mengetahui bagaimana hubungan antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi literatur. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder terkait kemampuan pemecahan masalah matematis, self-efficacy, dan pendekatan RME. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) kemampuan pemecahan masalah siswa SMP dengan pendekatan RME mengalami perkembangan yang baik; (2) self-efficacy siswa SMP dengan pendekatan RME mengalami perkembangan yang baik; (3) Antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy siswa memiliki hubungan yang signifikan. Kata kunci : Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, self-efficacy, Pendekatan RME.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 28 Oct 2020 03:03 |
Last Modified: | 28 Oct 2020 03:03 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49845 |
Actions (login required)
View Item |