ANALISIS PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING

Maysa Mahmudah, 165060152 (2020) ANALISIS PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (151kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Hasil belajar siswa pada saat pembelajaran masih belum sesuai harapan atau masih rendah, karena cenderung berpusat pada guru dan masih banyak siswa yang pasif dalam mengikuti proses pembelajaran antara lain: diam dan tidak mau bertanya kepada guru apabila belum mengerti, sikap seperti itu tentunya dapat dikatakan belum berhasil. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan permasalahan yang terjadi saat pembelajaran berlangsung serta guru masih kurang tepat dalam pemilihan suatu model pembelajaran sehingga belum dikatakan berhasil jika tidak ada peningkatan dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa dengan menggunakan model problem based learning akan meningkatkan hasil belajar siswa serta dapat membantu siswa dalam memecahkan masalahnya sendiri dengan didorong oleh konteks belajar langsung di dunia nyata. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan yaitu serangkaian yang berkenaan dengan metode pengumpulan data pustaka, membaca dan mencatat serta mengolah bahan penelitian. Penelitian diperkuat dengan menggunakan teknik telaah pustaka yang befungsi untuk mengkaji hasil penelitian terdahulu yang terkait dengan penelitian yang sedang dilakukan. Hasil penelitian ini menunjukan adanya peningkatan dalam hasil belajar siswa dengan menggunakan model problem based learning karena sangat berhubungan dengan meningkatnya kemampuan hasil penilaian kognitif, afektif dan psikomotorik siswa serta diperkuat dengan adanya data beserta sumber dari penetilian terdahulu. Kata Kunci: Hasil belajar, model problem based learning

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 27 Oct 2020 11:37
Last Modified: 27 Oct 2020 11:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49820

Actions (login required)

View Item View Item