PENGARUH RISIKO PERUSAHAAN, LEVERAGE DAN KESEMPATAN BERTUMBUH TERHADAP RELEVANSI NILAI LABA AKUNTANSI (Studi pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018)

Muhamad Noviandri, 164020174 and Hj. Taty Sariwulan, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing (2020) PENGARUH RISIKO PERUSAHAAN, LEVERAGE DAN KESEMPATAN BERTUMBUH TERHADAP RELEVANSI NILAI LABA AKUNTANSI (Studi pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (543kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (32kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Relevansi nilai adalah kemampuan informasi akuntansi yang terdapat dalam laporan keuangan perusahaan dalam mencerminkan nilai perusahaan. Salah satu model yang biasa digunakan dalam riset relevansi nilai adalah model Ohlson yang menghubungkan data-data keuangan dengan nilai perusahaan. Model tersebut menghubungkan nilai perusahaan (return saham / harga saham) dengan laba akuntansi. Relevansi nilai laba akuntansi diukur dengan melihat besarnya hubungan antara laba dengan tingkat return saham perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur bagaimana Risiko Perusahaan, Leverage, Kesempatan Bertumbuh, dan Relevansi Nilai Laba Akuntansi serta mengetahui seberapa besar pengaruh Risiko Perusahaan, Leverage, dan Kesempatan Bertumbuh terhadap Relevansi Nilai Laba Akuntansi. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling untuk pengambilan sampel. Berdasarkan kriteria purposive sampling, sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 13 perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana dan analisis korelasi, uji hipotesis menggunakan uji t, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Risiko Perusahaan dan Leverage berpengaruh negatif terhadap Relevansi Nilai Laba Akuntansi dan variabel Kesempatan Bertumbuh berpengaruh positif terhadap Relevansi Nilai Laba Akuntansi. Kata Kunci : Risiko Perusahaan, Leverage, Kesempatan Bertumbuh dan Relevansi Nilai Laba Akuntansi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 26 Oct 2020 07:31
Last Modified: 26 Oct 2020 07:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49754

Actions (login required)

View Item View Item