ANALISIS MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN SOMATIC AUDITORI VISUAL INTELEKTUAL (SAVI) (Studi Literatur)

Caroline Restu Pertiwi, 165060042 (2020) ANALISIS MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN SOMATIC AUDITORI VISUAL INTELEKTUAL (SAVI) (Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (151kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Motivasi Belajar Peserta Didik Melalui Pendekatan Somatic Auditori Visual Intelektual (SAVI). Dengan bertujuan mengetahui konsep Pendekatan Somatic Auditori Visual Intelektual (SAVI) serta pengaruh Motivasi Belajar Peserta Didik melaui Pendekatan SAVI. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan rendahnya Motivasi Belajar Peserta Didik yang masih kurang muncul dalam proses pembelajaran. Hal ini disebabkan karena pendidik belum memberikan inovasi pembelajaran sehingga menyebabkan proses pembelajaran menjadi membosankan, mononton, dan tidak bervariasi. Pada penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi literatur. Fokus penelitian kepada analisis motivasi belajar peserta didik melalui Somatic Auditori Visual Intelektual (SAVI). Penelitian ini menggunakan Teknik pengumpulan data berupa hasil analisis data seperti deduktif, induktif, interpretatif, komparatif dengan bersumber dari jurnal dan buku. Penelitian ini membahas konsep Pendekatan SAVI yang menekan pada kegiatan yang menyenangkan karena melibatkan aktivitas tubuh dan panca indera. Pendekatan Somatic Auditori Visual Intelektual (SAVI) berpengaruh terhadap motivasi belajar peserta didik karena memberikan dorongan dan kemauan untuk belajar lebihmenyenangkan. Kata Kunci: Studi Literatur, Somatic Auditori Visual Intelektual, Motivasi Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 26 Oct 2020 03:55
Last Modified: 26 Oct 2020 03:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49721

Actions (login required)

View Item View Item