Caroline Restu Pertiwi, 165060042 (2020) ANALISIS MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN SOMATIC AUDITORI VISUAL INTELEKTUAL (SAVI) (Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (151kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (62kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (34kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (153kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Motivasi Belajar Peserta Didik Melalui Pendekatan Somatic Auditori Visual Intelektual (SAVI). Dengan bertujuan mengetahui konsep Pendekatan Somatic Auditori Visual Intelektual (SAVI) serta pengaruh Motivasi Belajar Peserta Didik melaui Pendekatan SAVI. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan rendahnya Motivasi Belajar Peserta Didik yang masih kurang muncul dalam proses pembelajaran. Hal ini disebabkan karena pendidik belum memberikan inovasi pembelajaran sehingga menyebabkan proses pembelajaran menjadi membosankan, mononton, dan tidak bervariasi. Pada penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi literatur. Fokus penelitian kepada analisis motivasi belajar peserta didik melalui Somatic Auditori Visual Intelektual (SAVI). Penelitian ini menggunakan Teknik pengumpulan data berupa hasil analisis data seperti deduktif, induktif, interpretatif, komparatif dengan bersumber dari jurnal dan buku. Penelitian ini membahas konsep Pendekatan SAVI yang menekan pada kegiatan yang menyenangkan karena melibatkan aktivitas tubuh dan panca indera. Pendekatan Somatic Auditori Visual Intelektual (SAVI) berpengaruh terhadap motivasi belajar peserta didik karena memberikan dorongan dan kemauan untuk belajar lebihmenyenangkan. Kata Kunci: Studi Literatur, Somatic Auditori Visual Intelektual, Motivasi Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 26 Oct 2020 03:55 |
Last Modified: | 26 Oct 2020 03:55 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49721 |
Actions (login required)
View Item |