PENGARUH PESERTA DIDIK PADA MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAME EDUKASI KAHOOT TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR KELAS XII - IPS DI SMA PASUNDAN 2 BANDUNG (Survey Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XII - IPS di SMA Pasundan 2 Bandung Tahun Ajaran 2019/2020)

Nur Fathriyah Putri Sholihah, 165020008 (2020) PENGARUH PESERTA DIDIK PADA MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAME EDUKASI KAHOOT TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR KELAS XII - IPS DI SMA PASUNDAN 2 BANDUNG (Survey Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XII - IPS di SMA Pasundan 2 Bandung Tahun Ajaran 2019/2020). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (553kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRACT.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. RINGKESAN.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. BAB I.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
17. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[img] Text
18. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (633kB)
[img] Text
19. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img]
Preview
Text
20. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (248kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya pembelajaran Ekonomi dalam meningkatkan keaktifan belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (i) Pengaruh media pembelajaran berbasis game edukasi kahoot oleh siswa kelas XII - IPS SMA Pasundan 2 Bandung, (ii) keaktifan belajar siswa kelas XII - IPS SMA Pasundan 2 Bandung, (iii) Pengaruh peserta didik pada media pembelajaran berbasis game edukasi kahoot terhadap keaktifan belajar siswa kelas XII - IPS SMA Pasundan 2 Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah survey menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 99 siswa sebagai sampel yang terdiri dari 4 kelas yaitu siswa kelas XII - IPS di SMA Pasundan 2 Bandung Tahun Akademik 2019-2020. Hasil penelitian menunjukan rekapitulasi skor rata-rata tanggapan responden mengenai (i) Pengaruh media pembelajaran berbasis game edukasi kahoot 4,02 (44,31%) dengan kategori “sangat baik”. (ii) Keaktifan belajar siswa kelas XII - IPS SMA Pasundan 2 Bandung sebesar 4,09 (45,07%) dengan kategori “sangat baik”. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan melalui perhitungan koefesien determinasi, diperoleh hasil penelitian bahwa pengaruh media pembelajaran berbasis game edukasi kahoot dan pengaruhnya sebesar 11,6% terhadap keaktifan belajar siswa. Kata Kunci: Media Pembelajaran Berbasis Game Edukasi Kahoot, Keaktifan Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mrs Nikita -
Date Deposited: 07 Jul 2022 07:13
Last Modified: 07 Jul 2022 07:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49550

Actions (login required)

View Item View Item