Nur Fathriyah Putri Sholihah, 165020008 (2020) PENGARUH PESERTA DIDIK PADA MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAME EDUKASI KAHOOT TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR KELAS XII - IPS DI SMA PASUNDAN 2 BANDUNG (Survey Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XII - IPS di SMA Pasundan 2 Bandung Tahun Ajaran 2019/2020). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (553kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRACT.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
9. RINGKESAN.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
15. BAB I.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text
16. BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
17. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (319kB) |
||
Text
18. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (633kB) |
||
Text
19. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
||
|
Text
20. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (248kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya pembelajaran Ekonomi dalam meningkatkan keaktifan belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (i) Pengaruh media pembelajaran berbasis game edukasi kahoot oleh siswa kelas XII - IPS SMA Pasundan 2 Bandung, (ii) keaktifan belajar siswa kelas XII - IPS SMA Pasundan 2 Bandung, (iii) Pengaruh peserta didik pada media pembelajaran berbasis game edukasi kahoot terhadap keaktifan belajar siswa kelas XII - IPS SMA Pasundan 2 Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah survey menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 99 siswa sebagai sampel yang terdiri dari 4 kelas yaitu siswa kelas XII - IPS di SMA Pasundan 2 Bandung Tahun Akademik 2019-2020. Hasil penelitian menunjukan rekapitulasi skor rata-rata tanggapan responden mengenai (i) Pengaruh media pembelajaran berbasis game edukasi kahoot 4,02 (44,31%) dengan kategori “sangat baik”. (ii) Keaktifan belajar siswa kelas XII - IPS SMA Pasundan 2 Bandung sebesar 4,09 (45,07%) dengan kategori “sangat baik”. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan melalui perhitungan koefesien determinasi, diperoleh hasil penelitian bahwa pengaruh media pembelajaran berbasis game edukasi kahoot dan pengaruhnya sebesar 11,6% terhadap keaktifan belajar siswa. Kata Kunci: Media Pembelajaran Berbasis Game Edukasi Kahoot, Keaktifan Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Mrs Nikita - |
Date Deposited: | 07 Jul 2022 07:13 |
Last Modified: | 07 Jul 2022 07:13 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49550 |
Actions (login required)
View Item |