Perancangan Media Promosi Produk Topi Lokal “CAPSLOCK” Naufal Muhammad Haiqal: 156010021

Naufal Muhammad Haiqal, Drs.H.Agus Setiawan (2020) Perancangan Media Promosi Produk Topi Lokal “CAPSLOCK” Naufal Muhammad Haiqal: 156010021. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.

[img] Text
5A - ABSTRAK.docx

Download (22kB)
[img] Text
11 - BAB I - Pendahuluan.docx

Download (44kB)
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

CAPSLOCK merupakanproduktopilokalasal Bandung, Jawa Barat, denganspesialisasitopibertemaolah raga, khususnyaolah raga laridansepedaperkotaan. Adapunmerekasudahmempunyainama di komunitasolah raga manapun - termasuksepeda - di kota Bandung, namunkemunculanmereka di duniafesyendenganspesialisasitopiinitidaksertamertamenjadijaminanmerekabisaselalueksisdenganidealismemereka. CAPSLOCK sendirimasihterbilangcukupsegarmuncul di kancahfesyenalternatif di Indonesia, dimulaidaritahun 2015setelahpecahkongsidenganproduktopilainnya, CoolCaps. Dari situlah, CAPSLOCK tumbuhsebagaipeloportopiolah raga pertama di Bandung dengancirikhas yang memumpuni. Sayangnya, merekaterhalangolehpalangkelaskonsumen yang tidakhanyasebatas di lingkaransosialproduk CAPSLOCK. Dan denganadanyamomentersebut, perancangmemutuskanuntukmerancang media promosibaruprodukinidenganbeberapa media yang sudahdikenalkhayalakmasyarakatsepertiFlyerdanBillboard, agar konsumen yang belumterjangkaudariprodukinibisamengetahuiproduktersebut. MemakaiMetodologiPenelitianKualitatif – sepertistudiliteratur, wawancaramendalam, observasidantanya-jawab – danKonsepPerancanganberdasarkankonsepLaswelldancaraDentsu, perancangmemberikankesansimpeldanestetikterhadap media promosi yang perancangbuatkanuntuk CAPSLOCK. Selainitujugaperancangmemakai media yang samasekalisudahdikenalmasyarkatumumnamundenganmenghadirkankonespsederhananamundapatdikagumidandisukaicalonkonsumen. Dengandemikian, perancangdapatmenyimpulkanbahwadalamperancangan media promosisebuahprodukfesyenalternatif – khususnyaprodukolahraga CAPSLOCK – diperlukanpemberian media yang lebihmasifdantidakhanyaberkutat di satu-dua media saja. Kata Kunci: Sportwear, Urban, Topi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2018
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 20 Oct 2020 05:32
Last Modified: 20 Oct 2020 05:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49543

Actions (login required)

View Item View Item