ANISA PURI HANDAYANI, 165060124 (2020) ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER .pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
Pengesahan Annisa.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
9. ABSTRAK SUNDA.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (282kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (200kB) |
||
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (97kB) | Preview |
Abstract
Analisis dari penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar peserta didik dan pemahaman mengenai konsep serta strategi model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) di Sekolah Dasar. Metode penelitian yang digunakan dalam analisis ini yaitu kualitatif sehingga akan menghasilkan data deskriptif berupa katakata yang bersifat studi pustaka (library research). Jenis penelitian yang digunakan adalah studi pustaka, yaitu serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan pengumpulan data pustaka dengan mendalami, mencermati, menelaah, mengidentifikasi pengetahuan, membaca dan mencatat serta mengolah bahan penelitian. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini ialah berupa sumber primer yang berasal dari responden langsung dan sumber sekunder berupa referensi- referensi pendukung lainnya seperti buku, jurnal, makalah, majalah, skripsi, tesis, artikel, surat kabar dan lain sebagainya yang berhubungan dengan judul penelitian. Teknik pengumpulan data studi pustaka berupa Editing, Organizing dan Finding. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu deduktif, induktif, interpretatif, dan komparatif. Hasil analisis yang telah dilakukan membuktikan bahwa penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dapat berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik yang mencakup 3 ranah yaitu ranah apektif (sikap), ranah kognitif (pengetahuan), dan ranah psikomotorik (keterampilan). Kata Kunci : Problem Based Learning, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 20 Oct 2020 04:06 |
Last Modified: | 20 Oct 2020 04:06 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49528 |
Actions (login required)
View Item |