PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK, PELAYANAN FISKUS DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survey Pada UMKM Di Wilayah Kerja Kantor Pelayanan Pajak Pratama Subang)

Indra Bashuni Wijaya, 134020358 and Bardjo Sugeng, SE.,MSi.,AK.,CA, Pembimbing (2020) PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK, PELAYANAN FISKUS DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survey Pada UMKM Di Wilayah Kerja Kantor Pelayanan Pajak Pratama Subang). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
REVISI Sidang_Cover.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Sidang_ABSTRAK wisuda.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Sidang BAB I.pdf

Download (683kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Sidang BAB II.pdf

Download (924kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Sidang BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Sidang_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (351kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Pemahaman Akuntansi Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Pelayanan Fiskus dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey Pada UMKM di Wilayah Kerja Kantor Pelayanan Pajak Pratama Subang). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan asosiatif. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Pelaku UMKM di Wilayah Kerja KPP Pratama Subang. Jumlah sempel yang diambil sebanyak 100 orang Wajib Pajak Pelaku UMKM yang diperoleh dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik sampling menggunakan Non Probabilty Sampling dengan pendekatan incidental sampling. Uji validitas dan reliabilitas angket yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi Product Moment dan Cronbach’s alpha. Adapun, analisis statistic yang digunakan adalah korelasi, regresi sederhana, regresi berganda dan koefisien determinasi sedangkan untuk pengujian hipotesis menggunakan metode statistic uji t dan uji F. Hasil analisis regresi menunjukan bahwa pemahaman akuntansi pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak, kesadaran Wajib Pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak, pelayanan fiskus berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak dan sanksi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Secara simultan pemahaman akuntansi pajak, kesadaran Wajib Pajak, pelayanan fiskus dan sanksi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Pengaruh tersebut sebesar 30,6%, Sedangkan sisanya yaitu sebesar 69,4% merupakan pengaruh faktor lain di luar variabel yang sedang diteliti, seperti pengetahuan peraturan perpajakan, persepsi efektivitas system perpajakan serta pendapatan Wajib Pajak. Kata kunci: Pemahaman Akuntansi Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Pelayanan Fiskus, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib pajak

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 19 Oct 2020 11:11
Last Modified: 20 Oct 2020 02:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49496

Actions (login required)

View Item View Item