MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN , KONEKSI MATEMATIS SERTA SELF REGULATED LEARNING MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING (CORE) PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS.

Dwi Endah Yulianti, NPM : 170860043 (2020) MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN , KONEKSI MATEMATIS SERTA SELF REGULATED LEARNING MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING (CORE) PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Dwi Endah Yulianti.docx

Download (61kB)

Abstract

Pelaksanaan pendekatan connecting, organizing, reflecting, extending untuk meningkatkan kemampuan penalaran, koneksi matematis serta self-regulated learning siswa di SMA. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan komponen-komponen pembelajaran agar dapat meningkatkan kemampuan penalaran, koneksi matematis serta self-regulated learning siswa SMA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Mixed Method tipe The Embedded desain penetian tindakan kelas dengan subjek penelitian adalah siswa kelas XI IPA 6 dan XI IPA 4 SMAN 11 Bandung. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan penalaran, koneksi matematis serta self-regulated learning siswa yang mendapat pembelajaran connecting, organizing, reflecting, extending lebih baik dari pada siswa yang mendapat pembelajaran konvesional. Serta terdapat korelasi antara kemampuan penalaran, koneksi matematis serta self-regulated learning siswa pada pembelajaran connecting, organizing, reflecting, extending. Kata Kunci: self-regulated learning, connecting, organizing, reflecting, extending, penalaran matematis, koneksi matematis.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 19 Oct 2020 06:04
Last Modified: 19 Oct 2020 06:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49485

Actions (login required)

View Item View Item