Dwi Endah Yulianti, NPM : 170860043 (2020) MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN , KONEKSI MATEMATIS SERTA SELF REGULATED LEARNING MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING (CORE) PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.
Text
Artikel Dwi Endah Yulianti.docx Download (61kB) |
Abstract
Pelaksanaan pendekatan connecting, organizing, reflecting, extending untuk meningkatkan kemampuan penalaran, koneksi matematis serta self-regulated learning siswa di SMA. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan komponen-komponen pembelajaran agar dapat meningkatkan kemampuan penalaran, koneksi matematis serta self-regulated learning siswa SMA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Mixed Method tipe The Embedded desain penetian tindakan kelas dengan subjek penelitian adalah siswa kelas XI IPA 6 dan XI IPA 4 SMAN 11 Bandung. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan penalaran, koneksi matematis serta self-regulated learning siswa yang mendapat pembelajaran connecting, organizing, reflecting, extending lebih baik dari pada siswa yang mendapat pembelajaran konvesional. Serta terdapat korelasi antara kemampuan penalaran, koneksi matematis serta self-regulated learning siswa pada pembelajaran connecting, organizing, reflecting, extending. Kata Kunci: self-regulated learning, connecting, organizing, reflecting, extending, penalaran matematis, koneksi matematis.
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018 |
Depositing User: | Mrs Lusiawati - |
Date Deposited: | 19 Oct 2020 06:04 |
Last Modified: | 19 Oct 2020 06:06 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49485 |
Actions (login required)
View Item |