PENGARUH MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Survey pada mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan kelas XII Tata Boga di SMKN 15 Bandung)

Joerdhy Anand, 165020062 (2020) PENGARUH MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Survey pada mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan kelas XII Tata Boga di SMKN 15 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER..pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN..pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDO..pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS..pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA..pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I..pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II..pdf

Download (391kB) | Preview
[img] Text
BAB III..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (773kB)
[img] Text
BAB IV..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA..pdf

Download (302kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (i) bagaimana minat belajar PKK (Produk Kreatif dan Kewirausahaan) siswa kelas XII Tata Boga SMK N 15 Bandung (ii) bagaimana Hasil Belajar PKK (Produk Kreatif dan Kewirausahaan) siswa kelas XII Tata Boga SMK N 15 Bandung (iii) seberapa besar pengaruh Minat Belajar terhadap Hasil Belajar PKK (Produk Kreatif dan Kewirausahaan) siswa kelas XII Tata Boga SMK N 15 Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah survey, dengan sampel berjumlah 51 mahasiswa. Untuk mencari pengaruh, analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Adapun hasil penelitian sebagai berikut : (i) siswa sangat antusias dalam mengikuti pelajaran. Siswa setuju bahwa tugas yang diberikan guru membuat siswa semakin tertarik dengan pelajaran PKK (Produk Kreatif dan Kewirausahaan) . Hal ini berdasarkan hasil olah data yang menunjukkan bahwa skor rata-rata yaitu 4,161 ada pada kategori setuju. (ii) rata-rata siswa kelas XII Tata Boga siswa membaca buku terlebih dahulu sebelum pelajaran dimulai, siswa juga terbiasa juga belajar di rumah kurang lebih 2 samapi 3 jam dirumah. Hal ini berdasarkan hasil olah data yang menunjukkan bahwa skor rata-rata berada pada 3,66 yaitu ada pada kategori setuju. (iii) hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan terdapat pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XII Tata Boga SMK N 15 Bandung. Dengan nilai R2 sebesar adalah 0,002 yang dapat ditafsirkan bahwa minat belajar memiliki kontribusi sebesar 0,2% terhadap hasil belajar siswa. Sebagai akhir penelitian ini, penulis memberikan saran bagi siswa, dengan adanya penelitian ini diharapkan siswa dapat menerapkan upaya yang dapat dilakukan untuk hasil belajar siswa, dengan cara meningkatkan minat belajar terutama pada mata pelajaran Produk Kratif dan Kewirausahaan agar hasil belajar yang diharapkan tercapai. Kata Kunci : Minat belajar, Hasil belajar siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 19 Oct 2020 03:03
Last Modified: 19 Oct 2020 03:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49473

Actions (login required)

View Item View Item