DEVI YULIA KAMAYANTHY, 165020077 (2020) ANALISIS PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN EDMODO PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS XII DPIB DI SMKN 1 MAJALENGKA TAHUN AJARAN 2020-2021. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACK.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
RINGKESAN.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (526kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (496kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (517kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (763kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (191kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (402kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) Mengetahui penggunaan Edmodo pada mata pelajaran kewirausahaan di kelas XII DPIB SMKN 1 Majalengka. (2) Mengetahui kelebihan dan kekurangan penggunaan Edmodo pada mata pelajaran kewirausahaan di kelas XII DPIB SMKN 1 Majalengka. (3) Mengetahui upaya guru dalam mengatasi kekurangan penggunaan Edmodo pada mata pelajaran kewirausahaan di kelas XII DPIB SMKN 1 Majalengka. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket dan wawancara, serta teknik pengolahan data yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan uji deskriptif dengan bantuan SPSS 26 for windows. Pertanyaan pada penelitian ini berbunyi bagaimana penggunaan Edmodo pada mata pelajaran kewirausahaan. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan bahwa (1) penggunaan Edmodo pada pembelajaran kewirausahaan memiliki rata-rata 3,83 dengan persentase 76,67% ada pada kriteria baik. (2) kelebihan dan kekurangan penggunaan Edmodo dalam pembelajaran kewirausahaan memiliki rata-rata 3,84 dengan persentase 76,85% ada pada kriteria setuju. (3) terdapat upaya guru dalam mengatasi kelemahan dari penggunaan Edmodo yaitu guru selalu meningkatkan interaksi dengan siswa, memberikan vidio ataupun link mengenai materi pembelajaran untuk meningkatkan pemahaman siswa. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian ini menunjukan adanya kemudahan penggunaan Edmodo dalam pembelajaran kewirausahaan. Saran dari penelitian ini adalah (1) Bagi sekolah, diharapkan pihak sekolah mampu memfasilitasi kekurangan dalam penggunaan Edmodo dan memberikan dukungan penuh untuk keberlangsungan kegiatan pembelajaran. (2) Bagi guru, diharapkan lebih memahami fitur-fitur yang tersedia di Edmodo dan mampu memanfaatkan Edmodo secara keseluruhan. (3) Bagi siswa, diharapkan siswa mampu memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia dalam Edmodo serta mengembangkan diri untuk lebih aktif dalam kegiatan pembelajaran. (4) Bagi peneliti selanjutnya, diharapkan skripsi ini dapat menjadi acuan sebagai bahan penelitian selanjutnya. Kata kunci: Edmodo, pembelajaran kewirausahaan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 17 Oct 2020 04:06 |
Last Modified: | 17 Oct 2020 04:06 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49443 |
Actions (login required)
View Item |