Penerapan Model Problem Based Learning Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Logis Matematis Siswa

Sugiyana, NPM.188060021 (2020) Penerapan Model Problem Based Learning Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Logis Matematis Siswa. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
JURNAL-Sugiyana-188060021-Magister Pend.Matematika_copy.docx

Download (31kB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui peningkatkan kemampuan berpikir logis matematis dan self confidence siswa pada pembelajaran dengan Model Problem Based Learning untuk siswa kelas VII SMP Negeri 3 Soreang Kabupaten Bandung. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir logis dan self confidence siswa adalah Problem Based Learning . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada peningkatan kemampuan berpikir logis matematis dan self confidence siswa melalui model pembelajaran Problem BasedLlearning dan pembelajaran konvensional, serta manakah yang lebih baik, untuk mengetahui korelasi antara kemampuan berpikir logis matematis dengan self confidence siswa. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada peningkatan kemampuan berpikir logis matematis dan self confidence siswa pada pembelajaran dengan model Problem Based Learning lebih baik daripada pembelajaran Konvensional, serta ada korelasi antara peningkatan kemampuan berpikir logis matematis dan self confidence siswa. Kata kunci : Kemampuan Berpikir Logis Matematis, Self Confidence, Problem Based Learning

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 16 Oct 2020 08:14
Last Modified: 16 Oct 2020 08:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49428

Actions (login required)

View Item View Item