ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DI SEKOLAH DASAR (Studi Literatur

Alya Sarah Putri Suroto, 165060028 (2020) ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DI SEKOLAH DASAR (Studi Literatur. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABTRAK INDONESIA.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB II.pdf

Download (219kB) | Preview
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img]
Preview
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (47kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana meningkatkan hasil belajar melalui model Problem Based Learning yang di latar belakangi untuk mengetahui konsep Problem Based Learning, dan mengetahui hasil belajar melalui model Problem Based Learning, dan untuk mengetahui strategi pembelajaran melalui model Problem Based Learning. Penulis menggunakan penelitian kepustakaan (library research), penelitian kepustakaan merupakan metode untuk memperoleh data dari buku ataupun jurnal yang relevan dengan masalah yang dikaji, yaitu buku ataupun jurnal yang berhubungan dengan hasil belajar siswa melalui Problem Based Learning pada siswa di sekolah dasar. Dalam model pembelajaran Problem Based Learning ini dapat di nilai dapat membuat siswa memecahkan permasalahan yang tercipta dalam proses pembelajaran baik individu maupun kelompok, dan Problem Based Learning yaitu fasilitator belajar dan pembimbing belajar. Strategi pembelajaran Problem Based Learning sangat penting berperan dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik. Hal ini terlihat melalui kegiatan pemecahan masalah, yaitu pada awal pembelajaran peserta didik di berikan suatu masalah yang harus dipecahkan dengan cara berpikir kritis dan kreatif. Kata Kunci : Model Problem Based Learning Hasil Pembelajaran Terhadap Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 13 Oct 2020 07:00
Last Modified: 13 Oct 2020 07:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49100

Actions (login required)

View Item View Item