ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BIG BOOK SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Study Literatur)

ELI ANDINI, 165060178 (2020) ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BIG BOOK SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Study Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover Skripsi.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (659kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (619kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (413kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Keterampilan menulis merupakan salah satu aspek keteramapilan berbahasa yang penting untuk dilatihkan kepada peserta didik, dengan menulis peserta didik dapat mengungkapkan gagasan, pemikiran dan perasaannya secara bebas melalui sebuah tulisan, berdasarkan hasil survei keterampilan menulis peserta didik sekolah dasar masih rendah, sehingga perlu adanya upaya yang dilakukan dalam meningkatkan keterampilan menulis peserta didik sekolah dasar, salah satunya adalah dengan menggunakan media pembelajaran yang sesuai dengan tahapan berpikir peserta didik sekolah dasar. Dari hasil kajian pustaka yang telah dilakukan peneliti, menyatakan bahwa salah satu media pembelajaran yang dapat digunakan dalam meningkatkan keterampilan menulis peserta didik sekolah dasar adalah dengan menggunakan media big book. Media big book adalah salah satu jenis media pembelajaran visual yang memiliki bentuk, gambar dan tulisan yang besar, sehingga dapat memberikan pengalaman yang menarik kepada peserta didik dalam kegiatan pembelajaran. Metode penelitian yang peneliti gunakan dalam penelitian ini, yaitu study literature, dimana peneliti mengumpulkan data-data yang berhubungan dengan penggunaan media pembelajaran big book sebagai upaya meningkatkan keterampilan menulis peserta didik di sekolah dasar. Dari hasil analisis, peneliti dapat mengambil kesimpulan bahwa media pembelajaran big book ini dapat meningkatkan keterampilan menulis peserta didik sekolah dasar, dengan rata-rata peningkatannya sebesar 76,04%. Kata kunci: Keterampilan Menulis, Media Big Book, Studi Literatur

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 13 Oct 2020 06:28
Last Modified: 13 Oct 2020 06:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49098

Actions (login required)

View Item View Item