ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Kualitatif dengan Teknik Studi Kepustakaan)

SILVIA PUTRI RAHAYU, 165060164 (2020) ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Kualitatif dengan Teknik Studi Kepustakaan). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan mengenai penggunaan media pembelajaran. kegiatan belajar merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada siswa namun pada kenyataannya tidak semua bahan ajar dapat disajikan secara langsung. Karena hambatan tersebut bukan berarti bahan pelajaran ditiadakan atau tidak dipelajari. Penggunaan media gambar pada saat pembelajaran seperti ini sangat dibutuhkan untuk memberikan pengalaman siswa secara tidak langsung sebagai solusi dari hambatan yang ada. Tujuan penelitian ini ada untuk: mendeskripsikan konsep dan strategi penggunaan media gambar dalam pembelajaran di sekolah dasar serta untuk mendeskripsikan hubungan penggunaan media gambar dengan hasil belajar siswa di sekolah dasar. Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kepustakaan, merupakan kegiatan penelaahan terhadap buku-buku, literatur, dan catatan yang ada hubungannya dengan masalah yang dipecahkan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan sumber sekunder berupa buku dan jurnal nasional untuk memperoleh data mengenai penggunaan media gambar dalam pembelajaran terhadap hasil belajar siswa di sekolah dasar. Kata Kunci: Media Gambar, Hasil Belajar Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 13 Oct 2020 03:47
Last Modified: 13 Oct 2020 03:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49089

Actions (login required)

View Item View Item