PUTRI DWI CAHYANI, 165050058 (2020) ANALISIS IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN LOGAN AVENUE PROBLEM SOLVING (LAPS)-HEURISTIC DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATISSISWA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER_PUTRI.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
Pengesahan_putri.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_PUTRI.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT_PUTRI.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I PUTRI.pdf Download (658kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II PUTRI.pdf Download (404kB) | Preview |
|
Text
BAB_III PUTRI.pdf Restricted to Repository staff only Download (412kB) |
||
Text
BAB_IV PUTRI.pdf Restricted to Repository staff only Download (524kB) |
||
Text
BAB_V PUTRI.pdf Restricted to Repository staff only Download (255kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_PUTRI.pdf Download (288kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya kemampuan pemecahan masalah matematis bagi siswa akan tetapi sangat disayangkan berbagai temuan dilapangan mengindikasikan bahwa sebagian besar siswa menganggap bahwa matematika adalah pelajaran yang sulit. Terlebih lagi saat belajar memecahkan masalah matematis, beberapa siswa bahkan enggan mencoba menyelesaikannya karena tidak memahami masalahnya. Mereka cenderung berpikir soal masalah matematis sangat rumit dan sulit untuk diselesaikan. Salah satu alternatif yang dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis adalah dengan implementasi model Logan Avenue Problem Solving (LAPS)- Heuristic. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk menganalisis bagaimana konsep kemampuan pemecahan masalah matematis; (2) untuk menganalisis bagaimana konsep model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving (LAPS)- Heuristic; (3) untuk menganalisis bagaimana implementasi model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving (LAPS)-Heuristic dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Jenis penelitian ini adalah studi literatur. Sumber data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik penelitian yang digunakan yakni Editing, Organizing dan Finding. Analisis data yang digunakan berupa deduktif, induktif dan interpretatif. Berdasarkan hasil yang diperoleh dengan mengkaji berbagai sumber, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving (LAPS)-Heuristic dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Dengan mengimplementasikan model pembelajaran LAPS-Heuristic menjadikan siswa tidak hanya sekedar pasif menerima materi yang disampaikan namun juga aktif dalam membangun atau mengkonstruksikan pengetahuannya, sehingga pembelajaran akan lebih bermakna dan lebih lama diingat oleh siswa. Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Model Pembelajaran Logan Avenue Problem Solving (LAPS)-Heuristic
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 13 Oct 2020 02:51 |
Last Modified: | 13 Oct 2020 02:51 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49084 |
Actions (login required)
View Item |