FAUZI MAULANA, 165020021 (2020) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING MELALUI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Survei Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Kelas X IIS I SMA Negeri 17 Kota Bandung Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER FAUZI.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PEGESAHAN FAUZI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak inggris.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak sunda.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 FAUZI.pdf Download (449kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2 FAUZI.pdf Download (829kB) | Preview |
|
Text
BAB 3 FAUZI.pdf Restricted to Repository staff only Download (415kB) |
||
Text
BAB 4 FAUZI.pdf Restricted to Repository staff only Download (869kB) |
||
Text
BAB 5 FAUZI.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA FAUZI.pdf Download (413kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pembelajaran daring melalui google classroom pada mata pelajaran ekonomi sub pokok ilmu ekonomi di kelas X IIS I SMA Negeri 17 Kota Bandung; (2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi sub pokok ilmu ekonomi di kelas X IIS I SMA Negeri 17 Kota Bandung; (3) Untuk memberikan informasi mengenai pengaruh pembelajaran daring melalui google classroom terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi sub pokok ilmu ekonomi di kelas X IIS I SMA Negeri 17 Kota Bandung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survei dan teknik pengumpulan data berupa angket dan soal tes, serta teknik pengolahan data dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi pengolah data SPSS dan Microsoft Excel. Hipotesis dalam penelitian ini adalah “Terdapat pengaruh pembelajaran daring melalui google classroom terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi sub pokok ilmu ekonomi di kelas X IIS I SMA Negeri 17 Kota Bandung”. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Pembelajaran daring melalui google classroom pada mata pelajaran ekonomi sub pokok ilmu ekonomi di kelas X IIS I SMA Negeri 17 Kota Bandung dikategorikan sangat baik dengan bobot skor 4.42; (2) Hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi sub pokok ilmu ekonomi di kelas X IIS I SMA Negeri 17 Kota Bandung dikategorikan baik dengan rata-rata nilai ulangan harian sub pokok ilmu ekonomi sebesar 95 atau 3.80; (3) Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh pembelajaran daring melalui google classroom terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi sub pokok ilmu ekonomi di kelas X IIS I SMA Negeri 17 Kota Bandung sebesar 22.8%. Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 10 Oct 2020 08:06 |
Last Modified: | 10 Oct 2020 08:06 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49073 |
Actions (login required)
View Item |