PENGARUH PEMBELAJARAN DARING MELALUI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Survei Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Kelas X IIS I SMA Negeri 17 Kota Bandung Tahun Ajaran 2020/2021

FAUZI MAULANA, 165020021 (2020) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING MELALUI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Survei Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Kelas X IIS I SMA Negeri 17 Kota Bandung Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER FAUZI.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PEGESAHAN FAUZI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak inggris.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak sunda.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 FAUZI.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 FAUZI.pdf

Download (829kB) | Preview
[img] Text
BAB 3 FAUZI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB)
[img] Text
BAB 4 FAUZI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (869kB)
[img] Text
BAB 5 FAUZI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA FAUZI.pdf

Download (413kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pembelajaran daring melalui google classroom pada mata pelajaran ekonomi sub pokok ilmu ekonomi di kelas X IIS I SMA Negeri 17 Kota Bandung; (2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi sub pokok ilmu ekonomi di kelas X IIS I SMA Negeri 17 Kota Bandung; (3) Untuk memberikan informasi mengenai pengaruh pembelajaran daring melalui google classroom terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi sub pokok ilmu ekonomi di kelas X IIS I SMA Negeri 17 Kota Bandung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survei dan teknik pengumpulan data berupa angket dan soal tes, serta teknik pengolahan data dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi pengolah data SPSS dan Microsoft Excel. Hipotesis dalam penelitian ini adalah “Terdapat pengaruh pembelajaran daring melalui google classroom terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi sub pokok ilmu ekonomi di kelas X IIS I SMA Negeri 17 Kota Bandung”. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Pembelajaran daring melalui google classroom pada mata pelajaran ekonomi sub pokok ilmu ekonomi di kelas X IIS I SMA Negeri 17 Kota Bandung dikategorikan sangat baik dengan bobot skor 4.42; (2) Hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi sub pokok ilmu ekonomi di kelas X IIS I SMA Negeri 17 Kota Bandung dikategorikan baik dengan rata-rata nilai ulangan harian sub pokok ilmu ekonomi sebesar 95 atau 3.80; (3) Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh pembelajaran daring melalui google classroom terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi sub pokok ilmu ekonomi di kelas X IIS I SMA Negeri 17 Kota Bandung sebesar 22.8%. Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 10 Oct 2020 08:06
Last Modified: 10 Oct 2020 08:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49073

Actions (login required)

View Item View Item