ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN GOPAY VERSI PEVITA PEARCE DI YOUTUBE

Vadhlan Maulana Karim, 162050199 (2020) ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN GOPAY VERSI PEVITA PEARCE DI YOUTUBE. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover .pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran .pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (97kB) | Preview

Abstract

Judul penelitian ini berjudul Analisis Semiotika Iklan Gopay Versi Pevita Pearce Di Youtube. Menggunakan metode kualitatif deskriptif. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui teori dari analisis semiotika Charles Sanders Pierce yang terkandung dalam iklan gopay versi Pevita Pearce di youtube. Teori Charles Sanders Pierce dipilih karena untuk mengetahui makna dari Representament, Interpretant, dan Object dari iklan gopay versi Pevita Pearce di youtube. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam, observasi, dokumentasi, hingga kajian literatur atau searching. Terdapat dua jenis informan dalam penelitian ini yaitu, informan kunci dan informan umum. Informan kunci yaitu orang yang mengerti tentang iklan dan informan umum yaitu masyarakat yang menonton iklan gopay versi Pevita Pearce di youtube. Hasil pengamatan dan pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti menunjukan bahwa, banyaknya makna Representament, Interpretant, dan Object dari iklan gopay versi Pevita Pearce di youtube. Iklan ini menyimpan makna realitas sosial seperti menghadapi sesuatu dengan tenang dan mengikuti perkembangan zaman, serta pesan moral yang disampaikan dalam iklan ini yaitu, berani mencoba sesuatu hal yang berbeda, membuat karya dengan sangat kreatif, dan jangan menyerah dalam segala hal. Menjadikan iklan ini sarat akan makna dalam setiap scene nya. Kata kunci: Analisis Semiotika, Pesan Moral, Iklan, dan Penonton.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 08 Oct 2020 02:21
Last Modified: 08 Oct 2020 03:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49008

Actions (login required)

View Item View Item