Vadhlan Maulana Karim, 162050199 (2020) ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN GOPAY VERSI PEVITA PEARCE DI YOUTUBE. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
BAB I.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
Cover .pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran .pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar pengesahan.pdf Download (97kB) | Preview |
Abstract
Judul penelitian ini berjudul Analisis Semiotika Iklan Gopay Versi Pevita Pearce Di Youtube. Menggunakan metode kualitatif deskriptif. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui teori dari analisis semiotika Charles Sanders Pierce yang terkandung dalam iklan gopay versi Pevita Pearce di youtube. Teori Charles Sanders Pierce dipilih karena untuk mengetahui makna dari Representament, Interpretant, dan Object dari iklan gopay versi Pevita Pearce di youtube. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam, observasi, dokumentasi, hingga kajian literatur atau searching. Terdapat dua jenis informan dalam penelitian ini yaitu, informan kunci dan informan umum. Informan kunci yaitu orang yang mengerti tentang iklan dan informan umum yaitu masyarakat yang menonton iklan gopay versi Pevita Pearce di youtube. Hasil pengamatan dan pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti menunjukan bahwa, banyaknya makna Representament, Interpretant, dan Object dari iklan gopay versi Pevita Pearce di youtube. Iklan ini menyimpan makna realitas sosial seperti menghadapi sesuatu dengan tenang dan mengikuti perkembangan zaman, serta pesan moral yang disampaikan dalam iklan ini yaitu, berani mencoba sesuatu hal yang berbeda, membuat karya dengan sangat kreatif, dan jangan menyerah dalam segala hal. Menjadikan iklan ini sarat akan makna dalam setiap scene nya. Kata kunci: Analisis Semiotika, Pesan Moral, Iklan, dan Penonton.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 08 Oct 2020 02:21 |
Last Modified: | 08 Oct 2020 03:36 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49008 |
Actions (login required)
View Item |