PENERAPAN MODEL PICTURE AND PICTURE DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN (Studi Kasus di Kelas X SMKN 15 Bandung)

ASTRI IRAWATI, 145010050 (2020) PENERAPAN MODEL PICTURE AND PICTURE DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN (Studi Kasus di Kelas X SMKN 15 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (191kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

lobalisasi ini dunia pendidikan masih di rumitkan dengan masaalah kurangnya minat atau motivasi belajar siswa yang cenderung berimbas kehasil belajar siswa. Terdapat beberapa masalah yang mempengaruhi motivasi belajar siswa, salah satunya model pembelajaran yang di mana masalah ini datang dari guru, yang kurang kreatif dalam penggunaan model pembelajaran. Seperti perencanaan pembelajaran, pelaksananaan pembelajaran, motivasi belajar siswa sampai respon siswa. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Rencana Persiapan Pembelajaran, untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, untuk mengetahu peningkatan motivasi belajar, dan untuk mengetahui respon siswa. Penelitian ini menggunanakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif di lakukan di SMKN 15 Bandung dengan subjek penelitian adalah guru mata pelajaran PPKn dan siswa kelas X Multi Media. Teknik pengumpulan data berdasarkan hasil observasi, wawancara dan dokumen foto, sedangkan pengolahan data penggunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Dari hasil penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitataif yang di laksanan dengan model picture and picture mengalami peningkatan atau di katakan berhasil dengan banayaknya siswa yang ikut serta aktif dalam proses belajar mengajar yang di laksanakan dikelas. Hal tersebut dapat di simpulkan bahwa model pembelajaran picture and picture mampu meningkatkan motivasi belajar siswa di kelas X Multi Mdeia SMKN 15 Bandung. Kata Kunci: Model picture and picture, motivasi belajar siswa, PPKn.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 07 Oct 2020 07:54
Last Modified: 07 Oct 2020 07:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49001

Actions (login required)

View Item View Item