ANALISIS MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Literatur)

Eni Nuraeni, 165060058 (2020) ANALISIS MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB I.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB II.pdf

Download (291kB) | Preview
[img] Text
14. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (340kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Telah dilakukan telaah studi pustaka mengenai motivasi belajar. Motivasi belajar peserta didik yang rendah disebabkan karena selama proses pembelajaran hanya berpusat kepada pendidik saja dan penggunaan media pembelajaran juga masih sangat kurang. Telaah studi pustaka ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning melalui media audio visual terhadap motivasi belajar peserta didik. Artinya dengan melakukan analisis terhadap kajian dari jurnal untuk menjawab rumusan masalah mengenai konsep model Problem Based Learning melalui media audio visual, strategi model Problem Based Learning melalui media audio visual untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik, serta hubungan motivasi belajar peserta didik dengan menggunakan model Problem Based Learning melalui media audio visual. Analisis data yang digunakan yaitu deduktif, induktif, interpretatif dan komparatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatan motivasi belajar peserta didik menjadi lebih efektif, berpikir kritis, dan terlibat aktif dalam proses pembelajaran setelah menggunakan model Problem Based Learning melalui media audio visual. Maka dari itu dengan menggunakan model Problem Based Learning melalui media audio visual memberikan hasil yang positif terhadap motivasi belajar peserta didik di sekolah dasar. Hal tersebut disebabkan karena model Problem Based Learning mengutamakan suatu masalah sebagai titik awal di dalam proses pembelajaran dimana peserta didik menemukan informasi yang berkaitan dengan masalah, kemudian berusaha mencari solusi sendiri terhadap permasalahan yang dibahas. Oleh karena itu, penggunaan model Problem Based Learning melalui media audio visual mampu meningkatkan motivasi belajar peserta didik. Kata Kunci : Model Problem Based Learning Melalui Media Audio Visual, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 07 Oct 2020 06:16
Last Modified: 07 Oct 2020 06:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48996

Actions (login required)

View Item View Item