POLA KOMUNIKASI ANAK AUTIS Studi Deskriptif Kualitatif Pola Komunikasi Anak Autis Di Sekolah Luar Biasa C Sukapura, Bandung

TIDYA ASYIFA, 162050133 (2020) POLA KOMUNIKASI ANAK AUTIS Studi Deskriptif Kualitatif Pola Komunikasi Anak Autis Di Sekolah Luar Biasa C Sukapura, Bandung. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar persetujuan.pdf

Download (122kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Pola Komunikasi Anak Autis (Studi Deskriptif Kualitatif Pola Komunikasi Anak Autis di Sekolah Luar Biasa C Sukapura, Bandung). Interaksi simbolik adalah sebuah proses interaksi dalam rangka membentuk arti atau makna bagi setiap individu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pola komuniksai anak autis baik secara verbal maupun non-verbal, terciptanya makna dalam komunikasi anak autis, dan penggunaan bahasa dalam komunikasi anak autis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif yang merupakan penelitian yang mendalam. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Interaksi simbolik oleh Herbert Blumer. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui studi kepustakaan, observasi langsung yaitu, di SLB C Sukapura, dan wawancara dengan sebelas informan. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menarik kesimpulan bahwa pola komuniksi anak autis sama saja dengan komunikasi dengan anak normal lainnya. Hanya saja peneliti harus lebih sabar dalam berkomunikasi dengan anak autis. Karena tidak semua apa yang mereka katakan dapat jelas dimengerti oleh orang lain. Setelah peneliti melakukan penelitian pada Pola Komunikasi Anak Autis, peneliti menyarankan untuk pemerintah lebih memperhatikan anak autis di Indonesia ini. Dengan misalnya menambah SDM untuk sekolah normal lain. Karena anak autispun berhak bersekolah dengan anak normal lainnya. Kata kunci: Pola Komunikasi, Anak Autis, Sekolah Luar Biasa C Sukapura

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 06 Oct 2020 02:27
Last Modified: 24 Feb 2022 04:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48972

Actions (login required)

View Item View Item