PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE SOSIAL GAYA HIDUP BERSEPEDA. Gandung Guntur Wijayanto: 136010031

Gandung Guntur Wijayanto, Dr. H. Wawan Setiawan,. M.Sn. dan Tata Kartasudjana,. M.Ds. (2020) PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE SOSIAL GAYA HIDUP BERSEPEDA. Gandung Guntur Wijayanto: 136010031. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (898kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Sepeda merupakan salah satu moda transportasi ramah lingkungan, sepeda tidak menggunakan bahan bakar untuk melakukan pergerakan melainkan menggunakan tenaga manusia. Bersepeda di masa sekarang adalah sesuatu yang menarik bagi masyarakat jumlah pesepedapun bertambah, mengingat jumlah komunitas sepeda juga bertambah. Sepeda adalah bagian dari gaya hidup dan mengidentifikasikan kemapanan dari masyarakat kota yang dilihat dari harga jenis sepeda yang cenderung mahal, polusi kendaraan bermotor seharusnya bisa diminimalisir oleh penggunaan sepeda, namun pengguna sepeda khususnya pesepeda komunitas di Bandung belum sepenuhnya mau untuk menjadikan sepeda sebagai alat transportasi yang dipakai sehari-hari pesepeda hanya bersepeda di akhir pekan saja. Sepeda hakikatnya adalah sebuah moda transportasi untuk kemudahan mobilitas masyarakat, tidak memandang status sosial tertentu. Bersepeda memiliki nilai fungsi yang lebih dari sekedar memamerkan hobi semata di sosial media, melainkan bisa memberikan dampak lebih pada kehidupan di masyarakat. Hal tersebut akan disampaikan lewat media kampanye sosial yang membujuk komunitas sepeda agar mau berkativitas menggunakan sepeda setiap hari. Kata kunci: Sepeda, gaya hidup, kampanye sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2018
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 05 Oct 2020 03:17
Last Modified: 05 Oct 2020 03:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48952

Actions (login required)

View Item View Item