EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Studi Kepustakaan)

Arnayani, 165060043 (2020) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Studi Kepustakaan). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1.Lembar Pengesahan Arnayani.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I ARNAYANI.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II ARNAYANI.pdf

Download (512kB) | Preview
[img] Text
BAB III ARNAYANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB)
[img] Text
BAB IV ARNAYANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img] Text
BAB V ARNAYANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (417kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektivitas model pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian Studi Kepustakaan, teknik analisis data yang digunakan yaitu: editing,organizing & finding, teknik analisis data menggunakan teknik deduktif, induktif, interpertatif dan komparatif. Pengumpulan data menggunakan sumber data sekunder, yaitu melalui jurnal dan skripsi penggunaan model pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil belajar siswa yang terdiri dari 5 jurnal nasional, 2 jurnal internasional dan 4 skripsi. Berdasarkan hasil analisis, model pembelajaran Discovery Learning efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Model pembelajaran Discovery Learning berpengaruh terhadap hasil belajar siswa dan mampu meningkatkan hasil belajar siswa mulai dari 26,92 % sampai dengan 95% tergantung dengan ruang,waktu dan kemampuan guru dalam menerapkan dan menguasai penggunaan model pembelajaran Discovery Learning, model pembelajaran Discovery Learning juga dapat dipadukan oleh guru dengan berbagai media pembelajaran tergantung dengan materi yang akan disampaikan oleh guru. Kata Kunci: Discovery Learning, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 30 Sep 2020 07:28
Last Modified: 30 Sep 2020 07:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48901

Actions (login required)

View Item View Item