ANALISIS PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN QUIZ TEAM TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR

Azizah Nurfatimah, 165060144 (2020) ANALISIS PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN QUIZ TEAM TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER SKRIPSI AZIZAH.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN AZIZAH.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB I.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB II.pdf

Download (224kB) | Preview
[img] Text
12. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (407kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img]
Preview
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (246kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil analisis dari studi literatur penggunaan metode pembelajaran quiz team terhadap motivasi belajar siswa di sekolah dasar. Berdasarkan fenomena yang diperoleh dari peneliti terdahulu bahwa motivasi belajar siswa masih tergolong rendah, karena faktor yang berpengaruh dalam proses pembelajaran yaitu motivasi belajar yakni sebagai pendorong untuk memiliki kekuatan agar melakukan kegiatan belajar penuh semangat. Selain motivasi belajar, salah satu upaya agar pembelajaran berlangsung dengan baik dan meningkatnya hasil belajar serta motivasi belajar siswa, yaitu dengan menggunakan metode pembelajaran yang menarik dan menantang dengan penggunaan metode pembelajaran quiz team yaitu metode pembelajaran aktif yang dalam pelaksanaannya siswa dibagi ke dalam tiga tim untuk melakukan kuis dengan mengadakan pertandingan akademis setiap kelompok sebagai pemandu kuis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif, dengan jenis pendekatan penelitian kepustakaan. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder berupa sumber yang berasal dari buku, skripsi, jurnal, artikel, karya ilmiah dan perpustakaan online. Pengumpulan data yang dilakukan adalah data yang ada dalam kepustakaan yang dikumpulkan dan diolah dengan cara editing, organizing, dan finding. Hasil analisis data ini dengan secara deduktif dan induktif. Hasil kajian dari menganalisis penggunaan metode pembelajaran quiz team dapat disimpulkan bahwa, terdapat peningkatan yang signifikan terhadap motivasi belajar siswa di sekolah dasar dengan penggunaan metode pembelajaran quiz team. Kata Kunci: Metode Pembelajaran Quiz Team, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 30 Sep 2020 04:19
Last Modified: 30 Sep 2020 04:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48895

Actions (login required)

View Item View Item