Azizah Nurfatimah, 165060144 (2020) ANALISIS PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN QUIZ TEAM TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER SKRIPSI AZIZAH.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN AZIZAH.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB I.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB II.pdf Download (224kB) | Preview |
|
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
||
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (407kB) |
||
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (229kB) |
||
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (246kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil analisis dari studi literatur penggunaan metode pembelajaran quiz team terhadap motivasi belajar siswa di sekolah dasar. Berdasarkan fenomena yang diperoleh dari peneliti terdahulu bahwa motivasi belajar siswa masih tergolong rendah, karena faktor yang berpengaruh dalam proses pembelajaran yaitu motivasi belajar yakni sebagai pendorong untuk memiliki kekuatan agar melakukan kegiatan belajar penuh semangat. Selain motivasi belajar, salah satu upaya agar pembelajaran berlangsung dengan baik dan meningkatnya hasil belajar serta motivasi belajar siswa, yaitu dengan menggunakan metode pembelajaran yang menarik dan menantang dengan penggunaan metode pembelajaran quiz team yaitu metode pembelajaran aktif yang dalam pelaksanaannya siswa dibagi ke dalam tiga tim untuk melakukan kuis dengan mengadakan pertandingan akademis setiap kelompok sebagai pemandu kuis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif, dengan jenis pendekatan penelitian kepustakaan. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder berupa sumber yang berasal dari buku, skripsi, jurnal, artikel, karya ilmiah dan perpustakaan online. Pengumpulan data yang dilakukan adalah data yang ada dalam kepustakaan yang dikumpulkan dan diolah dengan cara editing, organizing, dan finding. Hasil analisis data ini dengan secara deduktif dan induktif. Hasil kajian dari menganalisis penggunaan metode pembelajaran quiz team dapat disimpulkan bahwa, terdapat peningkatan yang signifikan terhadap motivasi belajar siswa di sekolah dasar dengan penggunaan metode pembelajaran quiz team. Kata Kunci: Metode Pembelajaran Quiz Team, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 30 Sep 2020 04:19 |
Last Modified: | 30 Sep 2020 04:19 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48895 |
Actions (login required)
View Item |