Mila Puspita Wulandari, 165060082 (2020) ANALISIS PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRACT.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
7. RINGKESAN.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB I.pdf Download (346kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB II.pdf Download (403kB) | Preview |
|
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (347kB) |
||
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (624kB) |
||
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (287kB) |
||
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (404kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini adalah kajian literature riview yang bertujuan untuk mengetahui pentingnya model pembelajaran Project Based Learning terhadap hasil belajar peserta didik. Hasil belajar merupakan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh guru dan peserta didik untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang baru dari kegiatan belajar di sekolah dasar. Hasil belajar juga dapat dikembangkan dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan tujuan pembelajaran yaitu menggunakan model pembelajaran Project Based Learning karena model tersebut sesuai dengan karakteristik peserta didik itu sendiri. Peserta didik memiliki karakteristik senang bermain, bekerja sama atau bekerja kelompok dengan temannya dan senang mengerjakan suatu karya secara langsung yang menghasilkan suatu karya di akhir. Keunggulan pada model Project Based Learning ini ialah, mampu memecahkan masalah, mampu menyelesaikan proyek secara mandiri atau kelompok, peserta didik menjadi kreatif, dan mendapatkan pengalaman secara langsung. Karena pembelajaran akan bermakna jika peserta didik mampu memecahkan masalah atau menyelesaikan proyek dengan baik. Berdasarkan hal tersebut, penggunaan model pembelajaran Project Based Learning sangat cocok digunakan di siswa sekolah dasar karena mampu meningkatkan hasil belajar peserta didik dan peserta didik pun pada saat pembelajaran di kelas tidak mudah merasa bosan. Kata kunci: Model Project Based Learning, Hasil Belajar, Siswa Sekolah Dasar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 30 Sep 2020 03:55 |
Last Modified: | 30 Sep 2020 03:55 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48891 |
Actions (login required)
View Item |