Nida Aulia Nabila, 165060088 (2020) ANALISIS PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK (Penelitian Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Pustaka). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1.Cover.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
2.Pengesahan.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
4.Abstrak.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
5.Abstract.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
6.Ringkesan.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
9.Bab I.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
10.Bab II.pdf Download (340kB) | Preview |
|
Text
11.Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (513kB) |
||
Text
12.Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) |
||
Text
13.Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - Revisi - 2_Nida - Koreksi 280520.pdf Download (170kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji literature tentang pengaruh model problem based learning (PBL) terhadap prestasi belajar peserta didik. Prestasi belajar merupakan hasil yang diperoleh seseorang dalam belajar sesuai kapasitas yang dimilikinya kapasitas yang terdapat dalam individu antara lain intelegensi, bakat, minat, dan motivasi yang semuanya itu mempengaruhi pencapaian belajar peserta didik yang maksimal. Hal ini dikarenakan prestasi belajar peserta didik yang tepat akan sangat membantu peserta didik dalam meningkatkan kemampuan memecahkan masalah. Salah satu model yang di duga dapat meningkatkan prestasi belajar peserta didik adalah model problem based learning (PBL). Model problem based learning (PBL) yang mengharuskan peserta didik untuk memecahkan masalahnya sendiri di dalam kehidupan nyatanya, sehingga mampu mengembangkan prestasi belajarnya. Pengumpulan data dilakukan dengan cara mengumpulkan buku-buku, jurnal-jurnal, artikel, makalah yang terkait untuk dibaca dan dikaji. Teknik analisis data dilakukan secara kualitatif dengan pengutipan pendapat -pendapat yang berkaitan dengan judul yang diajukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran problem based learning (PBL) mampu meningkatkan prestasi belajar peserta didik. Dimana model problem based learning (PBL) ini merupakan model pembelajaran yang merangsang peserta didik untuk belajar melalui permasalahan yang ada di kehidupan nyata. Hal ini terlihat dari banyaknya teori yang mendukung terkait model problem based learning (PBL) terhadap prestasi belajar peserta didik. Kata Kunci: Problem based learning (PBL), Prestasi belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 30 Sep 2020 03:48 |
Last Modified: | 30 Sep 2020 03:48 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48890 |
Actions (login required)
View Item |