YUSRINA AGUSTINI, 165060101 (2020) ANALISIS PENGGUNAAN MODEL STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
5. Abstract.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
5. Ringkesan.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
7. Bab I.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text
8. Bab II.pdf Download (537kB) | Preview |
|
Text
9. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (179kB) |
||
Text
10. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (412kB) |
||
Text
11. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
||
|
Text
12. Daftar Pustaka.pdf Download (240kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik khususnya pendidikan sekolah dasar dengan menggunakan model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD). Penelitian ini didasari oleh temuan pada saat observasi terlihat bahwa kurangnya interaksi peserta didik dalam proses pembelajaran yang membuat peserta didik tidak termotivasi dan membuat pembelajaran tidak begitu aktif. Metode penelitian yang digunakan pada model Student Team Achievement Division (STAD) ini adalah metode kualitatif sehingga akan menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata yang bersifat studi pustaka (library research). Jenis penelitian yang digunakan dalam analisis ini adalah studi pustaka, yaitu serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan pengumpulan data pustaka yang mengharuskan untuk mendalami, mencermati, menelaah, membaca, dan mencatat data-data atau bersumber dari buku, jurnal, catatan, dan sumber lain yang relevan. Sumber data yang dikumpulkan terdiri data primer dan data sekunder. Dari hasil analisis yang dilakukan oleh beberapa peneliti dapat disimpulkan bahwa implementasi model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) pembelajaran yang masig berpusat pada pendidik, bergeser jadi berpusat pada peserta didik. Model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) dapat meingkatkan motivasi belajar peserta didik ,sehingga dapat berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi belajar peserta didik. Terlihat dari peningkatan motivasi belajar peserta didik setiap melakukan kegiatan pembelajaran. Kata kunci : Motivasi, Student Team Achievement Division (STAD)
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 30 Sep 2020 03:11 |
Last Modified: | 30 Sep 2020 03:11 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48887 |
Actions (login required)
View Item |