ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI MODEL KOOPERATIF MAKE A MATCH (Penelitian Studi Pustaka Pada Siswa Sekolah Dasar)

KHODHI ARRAUF PRIASMARA, 165060150 (2020) ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI MODEL KOOPERATIF MAKE A MATCH (Penelitian Studi Pustaka Pada Siswa Sekolah Dasar). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB 1.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB II.pdf

Download (370kB) | Preview
[img] Text
12. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (682kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img]
Preview
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (404kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hasil analisis dari studi literatur hasil belajar siswa sekolah dasar melalui model kooperatif make a match. Berdasarkan fenomena yang diperoleh dari penelitian terdahulu bahwa hasil belajar siswa masih rendah, karena faktor yang mempengaruhi hasil belajar yakni model pembelajaran yang digunakan pada saat pembelajaran. Salah satu upaya agar pembelajaran berlangsung dengan baik dan dapat meningkatkan hasil belajar siswa, yaitu dengan menggunakan model pembelajaran yang menarik, menantang, dan menyenangkan dengan penggunaan model kooperatif tipe make a match,yang dalam pelaksanaannya dimulai dengan mengelompokkan peserta didik ke dalam beberapa kelompok yang beranggotakan empat orang duduk bersamaan untuk menguasai materi yang disampaikan oleh guru dengan cara permainan menggunakan media kartu bergambar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif, dengan jenis pendekatan penelitian kepustakaan. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder berupa sumber data yang berasal daro jurnal, karya ilmiah, buku-buku, dan perpustakaan online. Pengumpulan data yang dilakukan adalah data yang ada dalam kepustakaan, yang dikumpulkan dan diolah dengan cara editing, organizing, dan finding. Hasil analisis data ini dengan cara deduktif dan induktif. Hasil kajian dari menganalisis penggunaan model kooperatif tipe make a match terhadap hasil belajar dapat disimpulkan bahwa, terdapat peningkatan yang signifikan terhadap hasil belajar siswa di sekolah dasar dengan penggunaan model kooperatif tipe make a match. Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatif, Make A Match, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 30 Sep 2020 02:56
Last Modified: 30 Sep 2020 02:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48885

Actions (login required)

View Item View Item