PERANCANGAN SISTEM PELAYANAN PENANGGULANGAN KEBOCORAN PIPA DISTRIBUSI DI PERUMDAM TIRTA MUKTI KABUPATEN CIANJUR

IWAN GUNAWAN, NPM : 148030014 (2020) PERANCANGAN SISTEM PELAYANAN PENANGGULANGAN KEBOCORAN PIPA DISTRIBUSI DI PERUMDAM TIRTA MUKTI KABUPATEN CIANJUR. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
IWAN GUNAWAN_MTI copy.docx

Download (44kB)

Abstract

PERUMDAM Tirta Mukti Kabupaten Cianjur memiliki upaya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Salah satu upaya yang dapat dilakukan yaitu dengan perancangan sistem pelayanan penanggulangan kebocoran pipa distribusi air bersih. Kepuasan pelanggan merupakan hal yang penting bagi perusahaan jasa, karena kepuasan pelanggan menggambarkan kemapuan perusahaan dalam memenuhi harapan pelanggan. Tujuan dari analisis dan observasi dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan dan atribut yang paling berpengaruh pada kualitas pelayanan dalam penanggulang kebocoran pipa distribusi air bersih di PERUMDAM Tirta Mukti Kabupaten Cianjur. Metode Service Quality (Servqual) digunakan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan. Ada 5 dimensi yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty. Hasil tersebut nanti akan diintegrasikan dengan Metode House of Quality untuk prioritas peningkatan pelayanan. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa keinginan pelanggan PERUMDAM Tirta Mukti Kabupaten Cianjur. Prioritas perbaikan yang dapat dilakukan adalah ketersediaan material digudang, dan memberikan pelatihan teknik dan non teknik dari dalam ataupun luar perusahaan untuk mengurangi kesalahan pada saat perbaikan kebocoran pipa distribusi air bersih. Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Servqual, House of Quality

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Teknik Industri 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 26 Aug 2020 02:45
Last Modified: 26 Aug 2020 02:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48767

Actions (login required)

View Item View Item