PENGARUH KOMPETENSI, MOTIVASI, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KOMITMEN SERTA DAMPAK NYA PADA KINERJA DOSEN ( Studi Pada Dosen Tetap Perguruan Tinggi Swasta Se- Priang Timur) INFLUENCE OF COMPETENCE, MOTIVATION, AND WORK ENVIRONMENT ON THE COMMITMENT AND IMPACT OF ITS PERFORMANCE LECTURER (Study at the permanent Lecturer of private universities in east-Priang)

Tita Rachtawati Santanu, NPM. 149010014 (2020) PENGARUH KOMPETENSI, MOTIVASI, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KOMITMEN SERTA DAMPAK NYA PADA KINERJA DOSEN ( Studi Pada Dosen Tetap Perguruan Tinggi Swasta Se- Priang Timur) INFLUENCE OF COMPETENCE, MOTIVATION, AND WORK ENVIRONMENT ON THE COMMITMENT AND IMPACT OF ITS PERFORMANCE LECTURER (Study at the permanent Lecturer of private universities in east-Priang). Disertasi(S3) thesis, Universitas Pasundan.

[img] Text
ARTIKEL DISERTASI fix - Copy.docx

Download (51kB)

Abstract

Tita Rachtawati Santanu, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menguji dan menganalisis deskripsi dan pengaruh kompetensi, motivasi dan lingkungan kerja terhadap komitmen serta dampaknya terhadap kinerja dosen studi pada dosen tetap perguruan tinggi swasta se-Priangan Timur. Penelitian ini menggunakan metode descriptive dan explanatory survey sehingga penelitian ini bersifat deskriptif dan verifikatif, yaitu mengumpulkan, menyajikan, menganalisis dan menguji hipotesis untuk mendapatkan kesimpulan dan saran dengan menggunakan teknik analisis jalur (Path Analisis) Penelitian dilakukan pada dosen tetap Perguruan Tinggi Swasta di Priangan Timur, dengan sampel penelitian sebanyak 317 responden yang diwakili oleh dosen tetap dari jumlah populasi sebanyak 1.521. data penelitian diperoleh dari kuesioner 5 poin skala ordinal. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pada analisis deskriptif: kompetensi dengan kriteria baik, motivasi dengan kriteria baik, lingkungan kerja dengan kriteria baik, komitmen dengan kriteria baik, dan kinerja dosen dengan kriteria baik. Hasil analisa verifikatif secara parsial menunjukkan tidak adanya pengaruh yang signifikan antara kompetensi terhadap komitmen, tidak adanya pengaruh yang signifikan antara motivasi terhadap komitmen, adanya pengaruh yang signifikan antara lingkungan kerja terhadap komitmen. Terdapat pengaruh yang signifikan antara kompetensi, motivasi dan lingkungan kerja terhadap komitmen. Terdapat pengaruh yang signifikan antara komitmen terhadap kinerja dosen. Kata Kunci: Kompetensi, Motivasi, Lingkungan Kerja, Komitmen, Kinerja dosen

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 30 Jun 2020 06:30
Last Modified: 30 Jun 2020 06:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48164

Actions (login required)

View Item View Item