Sali Alas Majapahit, DS (2011) PENERAPAN KNOWLEDGE MANAGEMENT DI ORGANISASI (Studi Kasus di Bagian Pemasaran). Konferensi Nasional Sistem Informasi Tahun 2011. pp. 557-565. ISSN 978-602-98768-0-2
|
Text
sali-06.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Asset-aset yang dimiliki oleh perusahaan tidak akan bermanfaat jika tidak dilakukan pengelolaan yang benar, asset-aset yang dimiliki akan memberikan manfaat yang baik bagi perusahaan. Dalam pengelolaan itu sendiri dibutuhkan pengetahuan yang sumbernya tidak sedikit oleh karena itu, dibutuhkan pengelolaan yang mampu mengoptimalkan potensi pengetahuan sehingga bermanfaat bagi perusahaan terutama yang dimiliki oleh setiap individu. Bagian pemasaran adalah unit penting sebagai suatu kegiatan usaha yang mengarahkan aliran barang dan jasa dari produsen kepada konsumen dan sangat mendukung upaya peningkatan volume penjualan. Penelitian ini membangun sebuah aplikasi knowledge management (KM) dengan tujuan untuk membantu meningkatkan kinerja bagian Pemasaran. Penelitian dimulai dengan mengidentifikasi proses bisnis memanfaatkan work system framework dan proses bisnis hexagon. Hasil yang diperoleh akan dimodelkan menggunakan suatu framework, dan dilanjutkan dengan merancang aplikasi yang dapat menerapkan model knowledge management tadi. Hasil dari penelitian berupa rancangan model pengetahuan yang cocok untuk bagian pemasaran dan rancangan aplikasi yang nantinya dapat diimplementasikan untuk membantu bagian pemasaran mengelola pengetahuan. Kata kunci : proses bisnis, knowledge management, bagian pemasaran, aplikasi
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | JOURNAL |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2011 |
Depositing User: | Irwan Kustiawan Kosasih |
Date Deposited: | 03 Jun 2020 06:28 |
Last Modified: | 03 Jun 2020 06:28 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/47834 |
Actions (login required)
View Item |