STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA INSANI DALAM UPAYA PENINGKATAN DAYA SAING SDM BANK SYARIAH (Studi Kasus pada PT. Bank Jabar Banten Syariah)

KAHAR MULYANI, NPM. 149010016 (2019) STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA INSANI DALAM UPAYA PENINGKATAN DAYA SAING SDM BANK SYARIAH (Studi Kasus pada PT. Bank Jabar Banten Syariah). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
KAHAR MULYANI_DIM_ISI COPY.docx

Download (61kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini didasarkan pada fenomena rendahnya kinerja bank bjb syariah dibandingkan dengan Perbankan Syariah secara umum dan rendahnya kinerja perbankan syariah dibandingkan dengan Perbankan Nasional. Salah satu penyebabnya adalah daya saing Sumber Daya Insani bank bjb syariah sangat rendah, rendahnya daya saing Sumber Daya Insani bank bjb syariah disebabkan oleh belum optimalnya Pengembangan Sumber Daya Insani yang ada pada bank bjb syariah. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus tunggal (single case study), dengan menggunakan metode kualitatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, mengkaji, serta menganalisis secara mendalam Praktik Pengembangan Sumber Daya Insani yang sedang berjalan pada bank bjb syariah saat ini, Daya Saing bank bjb syariah terhadap Perbankan Nasional pada saat ini, Praktik penciptaan keunggulan bersaing oleh bank bjb syariah dan kendala yang dihadapi serta bagaimana cara mengatasinya, Strategi Pengembangan Sumber Daya Insani untuk meningkatkan Daya saing SDM bank bjb syariah. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Strategi Pengembangan Sumber Daya Insani pada bank bjb syariah belum optimal dan perlu disempurnakan. Rekomendasi yang diberikan untuk penyempurnaan Strategi Pengembangan Sumber Daya Insani pada bank bjb syariah adalah (1) Menyempurnakan Perencaaan Pendidikan dan Pelatihan, (2) Perencanaan Anggaran, (3) Perubahan Kualifikasi Pegawai, (4) Menyempurnakan Materi Pendidikan dan Pelatihan, (5) Pegawai Harus Mengikuti Sertifikasi, (6) Menciptakan Budaya Syariah, (7) Bekerja sama dengan Perguruan Tinggi, dan (8) Melibatkan Dewan Pengawas Syariah. Kata kunci : Pengembangan SDI, Kinerja Bank Syariah, Kompetensi SDI, Kualifikasi SDI, Dewan Pengawas Syariah

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 12 Dec 2019 04:38
Last Modified: 12 Dec 2019 04:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/47388

Actions (login required)

View Item View Item