PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN (Quasy Experiment Pada Materi Kedudukan dan Fungsi Pancasila di Kelas VIII C dan VIII D MTsN 1 Kabupaten Bandung)

Puji Yudia, 155010004 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN (Quasy Experiment Pada Materi Kedudukan dan Fungsi Pancasila di Kelas VIII C dan VIII D MTsN 1 Kabupaten Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
01 COVER .pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
07 abstrak indo .pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08 abstrak inggris .pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 BAB I .pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 BAB II .pdf

Download (567kB) | Preview
[img] Text
15 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (592kB)
[img] Text
16 BAB VI .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
17 BAB V .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna mengetahui pengaruh motivasi belajar peserta didik melalui model pembelajaran Quantum Learning. Permasalahan yang menjadi hambatan dalam penurunan semangat belajar peserta didik adalah kurang adanya motivasi belajar pada peserta didik serta pada kenyataannya beberapa guru masih belum menerapkan metode-metode pembelajaran yang up to date dalam pembelajaran terutama pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan yang menjadi latar belakang dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode Quasy Experiment, pengumpulan data yang digunakan yaitu angket dan juga observasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas VIII C sebagai kelas kontrol dan peserta didik di kelas VIII D sebagai kelas eksperimen. Dengan menggunakan analisis guna menguji hipotesis uji-t. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh dalam model pembelajaran Quantum Learning dalam menumbuhkan motivasi belajar peserta didik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Quantum Learning yang diterapkan pada kelas eksperimen lebih baik dari pada kelas yang menerapkan model pembelajaran konvensional terhadap motivasi belajar peserta didik. Kata Kunci: Model Pembelajaran Quantum Learning, Motivasi Belajar, Pendidikan Kewarganegaraan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2018
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 26 Oct 2019 04:07
Last Modified: 31 Oct 2019 06:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46587

Actions (login required)

View Item View Item