Puji Yudia, 155010004 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN (Quasy Experiment Pada Materi Kedudukan dan Fungsi Pancasila di Kelas VIII C dan VIII D MTsN 1 Kabupaten Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
01 COVER .pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
07 abstrak indo .pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
08 abstrak inggris .pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
13 BAB I .pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text
14 BAB II .pdf Download (567kB) | Preview |
|
Text
15 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (592kB) |
||
Text
16 BAB VI .pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
17 BAB V .pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan guna mengetahui pengaruh motivasi belajar peserta didik melalui model pembelajaran Quantum Learning. Permasalahan yang menjadi hambatan dalam penurunan semangat belajar peserta didik adalah kurang adanya motivasi belajar pada peserta didik serta pada kenyataannya beberapa guru masih belum menerapkan metode-metode pembelajaran yang up to date dalam pembelajaran terutama pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan yang menjadi latar belakang dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode Quasy Experiment, pengumpulan data yang digunakan yaitu angket dan juga observasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas VIII C sebagai kelas kontrol dan peserta didik di kelas VIII D sebagai kelas eksperimen. Dengan menggunakan analisis guna menguji hipotesis uji-t. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh dalam model pembelajaran Quantum Learning dalam menumbuhkan motivasi belajar peserta didik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Quantum Learning yang diterapkan pada kelas eksperimen lebih baik dari pada kelas yang menerapkan model pembelajaran konvensional terhadap motivasi belajar peserta didik. Kata Kunci: Model Pembelajaran Quantum Learning, Motivasi Belajar, Pendidikan Kewarganegaraan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2018 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 26 Oct 2019 04:07 |
Last Modified: | 31 Oct 2019 06:34 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46587 |
Actions (login required)
View Item |