IRFAN AZIZ, 155010033 (2019) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PPKN DI KELAS IX SMP IT AL GHOFAR BANDUNG (Studi Kasus di SMP IT AL GHOFAR). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
Abstract.pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (502kB) | Preview |
|
Text
bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (381kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini merupakan hasil penelitian yang menggambarkan tentang pengaruh metode pembelajaran based learning dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas IX di SMP AL-GHOFAR pengaruh metode PBL adalah suatu model pembelajaran yang menggunakan masalah dunia nyata sebagai suatu konteks bagi siswa untuk belajar tentang cara berpikir kritis dan keterampilan pemecahan masalah serta untuk memperoleh pengetahuan dan konsep yang esensial darimateri pelajaran merupakan Pengaruh adalah daya yang ada atau timbul dari sesuatu (orang atau benda) yang ikut membentuk watak, kepercayaan atau perbuatan seseorang. Yang melatar belakangi penulis tertarik untuk membuat skripsi ini didasarkan pada pengamatan terhadap hasil belajar peserta didik yang kurang dalam mata pelajaran PPKn maka dalam menggunakan model pembelajaran berbasis masalah ini penulis mempunyai tujuan untuk dapat meningkatkan hasil belajar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian studi kasus dengan pendekatan kuantatif teknik pengumpulan data melalaui angket, uji validitas,dokumentasi dan catatan lapangan. adapun dalam Pengambilan subjek0dalam penelitian ini dilakukan post tes dan pre tes untuk menentukan hasil akhir menggunakan teknik analisis data yaitu uji homogenitas Hasil penelitiaan yang penulis lakukan menunjukan adanya peningkatan terhadap hasil be;ajar peserta didik yang penilit lakukan dalam kegiatan belajar mengajar dalam penilaian tindakan kelas. Berdasarkan hasil analisis dan kesimpulan penulis mengajukan saran-saran sebagai berikut : guru hendaknya lebih variatif dalam menyampaikan materi dalam kegiatan belajar mengaja agar peserta didik dapat meningkatkan hasil belajar dan peserta didik tidak merasakan jenuh dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar. Kata Kunci: pengaruh, metode,dalam meningkatkan,hasil belajar,Pada Mahasiswa
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 25 Oct 2019 13:32 |
Last Modified: | 31 Oct 2019 06:11 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46543 |
Actions (login required)
View Item |