PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP PENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN DI CGV CINEMAS BANDUNG ELECTRONICS CENTRE (BEC)

Desva Ma’al Arif, 152040110 (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP PENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN DI CGV CINEMAS BANDUNG ELECTRONICS CENTRE (BEC). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
cover skrpsi.docx

Download (73kB)
[img] Text
Daftar ISI, BAB 1, BAB 2..docx

Download (328kB)
[img] Text
Lembar pengesahan skrpsi.docx

Download (14kB)
[img] Text
Abstrak.docx

Download (21kB)
[img] Text
daftar pustaka.docx

Download (19kB)
[img]
Preview
Image
20191025_110104.jpg

Download (6MB) | Preview

Abstract

PT. Graha Layar Prima Tbk (“Perseroan”) atau yang lebih dikenal dengan CGV Cinemas didirikan dengan bidang usaha di sektor perfilman, perekaman video, penyediaan makanan dan minuman serta jasa rekreasi dan hiburan. Berdasarkan penelitian di CGV Cinemas BEC Bandung, peneliti menemukan masalah dalam kegiatan perusahaan yaitu tidak tercapainya kepuasan konsumen seperti harapan konsumen yang tidak sesuai serta ketersediaan untuk merekomendasikan. Permasalahan tersebut diduga karena perusahaan tidak menjalankan bauran pemasaran dengan baik dan optimal seperti kemudahan lokasi serta harga tiket yang terjangkau. Tujuan penelitian yang dilakukan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap peningkatan kepuasan konsumen di CGV Cinemas BEC Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian lapangan berupa observasi non partisipan, wawancara terstruktur dan penyebaran angket kepada 90 responden serta penelitian studi kepustakaan atau literature. Untuk analisis data yang digunakan yaitu analisis skor, uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, koefisien korelasi dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa hubungan antara bauran pemasaran dan kepuasan konsumen sebesar 0.891, sesuai dengan pedoman interpretasi koefisien korelasi maka angka korelasi sebesar 0.891 tersebut masuk dalam kategori hubungan yang sangat kuat, sehingga dapat dikatakan bahwa hubungan antara bauran pemasaran dengan kepuasan konsumen mempunyai tingkat hubungan yang sangat kuat dan searah, artinya apabila bauran pemasaran ditingkatkan maka kepuasan konsumen akan bertambah. CGV Cinemas BEC Bandung dalam pelaksanaan bauran pemasaran jasa mengalami beberapa hambatan seperti tidak terlaksananya keramahan dalam pelayanan konsumen serta penetapan harga yang masih tinggi. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu perusahaan harus merekrut karyawan yang berkompeten dibidangnya, melakukan pengarahan dan kontrol secara rutin selama kegiatan operasional perusahaan berlangsung serta bekerja sama dengan perbankan atau perusahaan pembayaran digital seperti DANA dan GO-TIX yang dapat mensiasati harga yang mahal dengan banyak potongan harga yang dapat saling menguntungkan. Kata Kunci : Bauran Pemasaran Jasa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 25 Oct 2019 06:52
Last Modified: 25 Oct 2019 06:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46447

Actions (login required)

View Item View Item