GILANG TRI GIANDI, 152050131 (2019) STRATEGI PROMOSI WEDDING ORGANIZER MELALUI MEDIA SOSIAL (Studi deskriptif Akun Instagram @ghaizaa_weddingmuslim). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (384kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR pengesahan.pdf Download (664kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (139kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Strategi Promosi Wedding Organizer (Studi Deskriptif Kualitatif Akun Instagram @ghaizaa_weddingmuslim)”. Strategi Promosi adalah salah satu bentuk pemasaran menggunakan media sosial untuk memasarkan suatu produk, jasa, brand, atau isu dengan memanfaatkan khalayak yang berpatisipasi di media sosial tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi wedding organizer melalui media sosial instagram dalam meningkatkan minat konsumen. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Marketing Mix Theory (Teori Bauran Pemasaran), maka dari itu tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Produk (Product), Harga (Price), Tempat (Place), Promosi (Promotion) yang dilakukan oleh @ghaizaa_weddingmuslim. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Jumlah infoman adalah 5 (Lima) orang informan yang terdiri dari 2 (dua) informan kunci pemilik dan admin media sosial dari @ghaizaa_weddingmuslim, 1 (satu) informan utama yaitu sebagai orang yang terlibat dalam interaksi sosial yang diteltiti, dan 2 (dua) informan tambahan yaitu konsumen dari wedding organizer @ghaizaa_weddingmuslim. Pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara mendalam, dan studi kepustakaan. Teknik analisa data yang digunakan adalah reduction (reduksi data), data display (penyajian data) dan conlusion drawing/verification. Hasil penelitian strategi promosi melalui media sosial instagram yang dilakukan oleh wedding organizer @ghaizaa_weddingmuslim dalam penyajian konten instagram sangat menarik minat konsumen dan efektif. Dalam produk (product) yang disajikan oleh wedding organizer @ghaizaa_weddingmuslim sudah memenuhi kebutuhan konsumen dengan kualitas jasa yang sesuai dengan harga (price) yang ditetapkan oleh wedding organizer @ghaizaa_weddingmuslim sudah sesuai dengan kualitas produk, untuk tempat (place) memanfaatkan media sosial instagram sebagai pendistribusian sudah sangat efektif, dan promosi (promotion) melalui media sosial instagram sudah terbilang berhasil dengan memanfaatkan paid promote serta interaksi dengan follower untuk menarik perhatian calon konsumen, dan sudah sesuai dengan segmentasi atau target pasar wedding organizer @ghaizaa_weddingmuslim yaitu usia menikah pengguna media sosial instagram dan para konsumen mengakui bahwa promosi yang dilakukan wedding organizer @ghaizaa_weddingmuslim sangat menarik dan berhasil. Kata Kunci : Strategi Promosi, Wedding Organizer, Marketing Mix
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 25 Oct 2019 06:34 |
Last Modified: | 25 Oct 2019 06:34 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46431 |
Actions (login required)
View Item |