Moch Giar Firdaus, 152050126 (2019) STRATEGI PROMOSI KEDAI RODA KOPI MELALUI MEDIA SOSIAL (Studi Deskriptif Kualitatif Akun Instagram @rodakopi). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan.
|
Text
bab1.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (428kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar persetujuan (2).pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (137kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Strategi Promosi Kedai Roda Kopi Melalui Media Sosial (Studi Deskriptif Kualitatif Akun Instagram @rodakopi)”. Strategi adalah suatu rencana yang diutamakan untuk mencapai tujuan tersebut. Promosi adalah kegiatan yang dilakukan untuk memperkenalkan, mengkomunikasikan suatu produksi kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi kedai roda kopi melalui media sosial instagram dalam meningkatkan minat konsumen. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Marketing Mix Theory (Teori Bauran Pemasaran), maka dari itu tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Produk (Product), Harga (Price), Tempat (Place), Promosi (Promotion) yang dilakukan oleh kedai roda kopi. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Jumlah infoman adalah 5 (lima) orang informan yang terdiri dari 1 (satu) informan kunci pemilik dari kedai roda kopi, 1 (satu) informan utama yaitu sebagai orang yang terlibat dalam interaksi sosial yang diteltiti, dan 3 (tiga) informan tambahan yaitu konsumen dari kedai roda kopi. Pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara mendalam, dan studi kepustakaan. Teknik analisa data yang digunakan adalah reduction (reduksi data), data display (penyajian data) dan conlusion drawing/verification. Hasil penelitian strategi promosi melalui media sosial instagram yang dilakukan oleh kedai roda kopi dalam penyajian konten instagram sangat menarik minat konsumen dan efektif. Dalam produk (product) yang disajikan oleh kedai roda kopi sudah memenuhi kebutuhan konsumen dengan kualitas produk yang sesuai dengan harga (price) yang ditetapkan oleh kedai roda kopi sudah sesuai dengan kualitas produk, untuk tempat (place) sudah cukup strategis, dan promosi (promotion) melalui media sosial instagram sudah terbilang berhasil dengan menyajikan konten instagram yang konsisten, serta kekinian sesuai dengan segmentasi atau target pasar kedai roda kopi, yaitu anak muda dan mahasiswa pengguna media sosial instagram dan para konsumen mengakui bahwa promosi yang dilakukan kedai roda kopi sangat menarik dan kekinian. Kata Kunci : Strategi, Promosi, Kedai Roda Kopi, Marketing Mix
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 25 Oct 2019 04:28 |
Last Modified: | 25 Oct 2019 04:29 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46403 |
Actions (login required)
View Item |