YANTI SUPRIANTI, 145040140 (2019) PERBANDINGAN PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI E-LEARNING DAN BLENDED LEARNING DENGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DAN LMS SEBAGAI KOMPONEN TPACK PADA MATERI KINGDOM MONERA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. cover.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
2.LLEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (499kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
9. ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
14. BAB 1.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
15. BAB II.pdf Download (926kB) | Preview |
|
Text
16. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (709kB) |
||
Text
17. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (616kB) |
||
Text
18. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) |
||
|
Text
19. DAPTAR PUSTAKA.pdf Download (227kB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran Technological Pedagogical And Content Knowledge (TPACK) merupakan sebuah kerangka kerja pembelajaran yang mengintegrasikan pengetahuan teknologi dengan perpaduan antara pengetahuan konten dan pedagogi dalam sebuah konteks, pembelajaran dan pengajaran tertentu. Proses pembelajaran ini menggunakan metode e-learning dan blended learning. Pengukuran dilakukan melalui pretest, serta posttest-1 dan postest-2. Pretset dilakukan sebelum perlakuan pembelajaran, sedangkan posttest-1 dilakukan setelah perlakuan e-learning dan posttest-2 dilakukan setelah pembelajaran e-learning. Penentuan peningkatan hasil belajar e-learning dilakukan dengan penghitungan selisih skor pretest dengan posttest-1, sedangkan peningkatan hasil belajar blended learning merupakan selisih skor pretest dengan posttest-2. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai perbandingan efektifitas metode pembelajaran e-learning dan blended learning sebagai unsur dari komponen kerangka kerja TPACK, dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada pokok materi Kingdom Monera. Penelitian ini dilakukan di SMA Nasional Bandung dengan hasil Terdapat perbedaan perbandingan peningkatan hasil belajar peserta didik yang signifikan antara hasil belajar dengan metode e-learning dan blended learning, dengan kategori lebih baik pada hasil belajar dengan metode blended learning. Kata kunci: TPACK, Learning Management System, Multimedia Interaktif, E-Learning, dan Blended Learning.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 21 Oct 2019 09:08 |
Last Modified: | 21 Oct 2019 09:08 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46248 |
Actions (login required)
View Item |