PENGARUH PROMOSI TERHADAP PENJUALAN PADA USAHA KECIL DONAT ILHAM BANDUNG

Yudi Fadillah, 142040100 (2019) PENGARUH PROMOSI TERHADAP PENJUALAN PADA USAHA KECIL DONAT ILHAM BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 & 2.pdf

Download (574kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (217kB) | Preview

Abstract

Usaha Kecil Donat Ilham Bandung merupakan salah satu usaha bisnis dimana usaha ini memproduksi dan menjual Donat. Dalam aktivitas usahanya peneliti menemukan beberapa masalah, yaitu tidak stabilnya penjualan pada Usaha Kecil Donat Ilham Bandung. Sedangkan yang menjadi penyebab masalah tersebut adalah 1) Sulitnya para konsumen menemukan lokasi perusahaan dikarenakan jauh dari pusat keramaian dan pusat pembelanjaan di Kota Bandung, 2) Kurang gencarnya dalam melaksanakan kegiatan promosi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif. Dimana yang menjadi variabel X adalah promosi dan yang menjadi variabel Y adalah tujuan penjualan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara terstruktur, penyebaran angket, dan studi kepustakaan.Teknik analisis data yang digunakan adalah metode sucsessive interval, uji validitas alat ukur,uji reliabilitas, uji hipotesis,koefisien korelasi pearson, uji signifikansi hubungan, pengujian regresi linier sederhana, pengaruh variabel X terhadap Y,dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian maka pengaruh promosi terhadap tujuan penjualan sebesar 73,62% atau dapat dikatakan bahwa varian yang terjadi pada variabel tujuan penjualan(Y) 73,62% ditentukan oleh varian yang terjadi pada variabel promosi (X). sisanya sebesar 26,38% ditentukan oleh faktorfaktor lain diluar penelitian seperti pesaing yang mempunyai lokasi lebih strategis dan mudah dijangkau oleh kendaraan umum, online shop dan barang barang yg lebih berkualitas. Hambatan-hambatan yang dihadapi oleh Usaha Kecil Donat Ilham Bandung adalah bahwa Usaha Kecil Donat Ilham Bandung belum mampu untuk mengoptimalkan media promosi yang dimilikinya sehingga konsumen belum bisa mengenali produk – produk yang dimiliki oleh perusahaan, mengenai lokasi penjualan Usaha Kecil Donat Ilham Bandung belum dapat dijangkau dengan mudah oleh konsumen. Sehingga konsumen merasa kesulitan dalam mencari lokasi perusahaan. Hal tersebut terjadi karena lokasi Usaha Kecil Donat Ilham Bandung jauh dari pusat keramaian Saran dari penelitian ini sebaiknya perusahaan lebih meningkatkan perhatian pada promosi yaitu dengan salah satu strategi yang dilakukan dengan cara meningkatkan penggunaan media sosial, dengan memanfaatkannya media sosial maka volume penjualan akan meningkat. Kata Kunci: Promosi dan Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2014
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 18 Oct 2019 06:02
Last Modified: 18 Oct 2019 06:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/46062

Actions (login required)

View Item View Item