SIVA IMANIA, 155030075 (2019) PEMBELAJARAN MENGANALISIS MAKNA YANG TERSIRAT DALAM TEKS ANEKDOT DENGAN MENGGUNAKAN METODE INQUIRI PADA PESERTA DIDIK KELAS X SMA SUMATRA 40 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
01 COVER-dikonversi.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
02 LEMBAR PENGESAHAN-dikonversi.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
06 ABSTRAK-dikonversi.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text
07 ABSTRACT-dikonversi.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
08 RINGKESAN-dikonversi.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
14 BAB I-dikonversi.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
15 BAB II-dikonversi.pdf Download (124kB) | Preview |
|
Text
16 BAB III-dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) |
||
Text
17 BAB IV-dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
18 BAB V-dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (69kB) |
||
|
Text
19 DAFTAR PUSTAKA-dikonversi.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya keterampilan dalam membaca terutama dalam menganalisis makna yang tersirat dalam teks anekdot. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji keefektifan metode inquiri dalam pembelajaran menganalisis makna yang tersirat dalam teks anekdot. Metode inquiri adalah cara menyadari apa yang telah dialami pada situasi tertentu untuk melakukan eksperimen sedniri, karena itu inquiri menuntut peserta didik berfikir kritis untuk mencari dan menemukan jawaban dari suatu masalah yang dipertanyakan. Sehubungan dengan itu, penulis tertarik melakukan penelitian ”Pembelajaran Menganalisis Makna yang Tersirat dalam Teks Anekdot dengan Menggunakan Metode Inquiri pada Siswa Kelas X SMA Sumatra 40 Bandung Tahun Pelajaran 2019/2020”. Rumusan masalah yang penulis ajukan adalah mampukah penulis merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran kegiatan menganalisis makna yang tersirat dalam teks anekdot dengan menggunakan metode inquiri pada siswa kelas X SMA Sumatra 40 Bandung?, bagaimanakah kemampuan peserta didik kelas X SMA Sumatra 40 Bandung dalam menganalisis makna tersirat dalam teks anekdot?, dan efektifkah model inquiri digunakan dalam pembelajaran menganalisis makna tersirat dalam teks anekdot pada siswa kelas X SMA Sumatra 40 Bandung?. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah quasi experiment dengan teknik penelitian studi pustaka, observasi, tes dan analisis. Hasil penelitian yang sudah dilaksanakan menunjukan keberhasilan. Kata Kunci : inquiri learning, pembelajaran, teks anekdot
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 09 Oct 2019 06:59 |
Last Modified: | 09 Oct 2019 06:59 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45543 |
Actions (login required)
View Item |