ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR LINGKUNGAN SARANA DAN PRASARANA PROSES BELAJAR MENGAJAR, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN, KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN BUDAYA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DAN IMPLIKASINYA PADA KOMPETENSI LULUSAN ( SURVEI PADA SMA NEGERI DI 3 KABUPATEN/KOTA PROVINSI ACEH ) ANALYSIS OF EFFECT OF ENVIRONMENTAL FACTORS FACILITIES AND INFRASTRUCTURE LEARNING PROCESS, EDUCATION AND TRAINING, LEADERSHIP BEHAVIOR AND SCHOOL CULTURE ON TEACHER PERFORMANCE AND IMPLICATIONS ON GRADUATE COMPETENCY (SURVEY IN SMA NEGERI IN 3 DISTRICT / CITY OF ACEH PROVINCE)

Mohd Ilyas, NPM. 099113052 (2019) ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR LINGKUNGAN SARANA DAN PRASARANA PROSES BELAJAR MENGAJAR, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN, KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN BUDAYA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DAN IMPLIKASINYA PADA KOMPETENSI LULUSAN ( SURVEI PADA SMA NEGERI DI 3 KABUPATEN/KOTA PROVINSI ACEH ) ANALYSIS OF EFFECT OF ENVIRONMENTAL FACTORS FACILITIES AND INFRASTRUCTURE LEARNING PROCESS, EDUCATION AND TRAINING, LEADERSHIP BEHAVIOR AND SCHOOL CULTURE ON TEACHER PERFORMANCE AND IMPLICATIONS ON GRADUATE COMPETENCY (SURVEY IN SMA NEGERI IN 3 DISTRICT / CITY OF ACEH PROVINCE). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Artikel Mohd Ilyas_copy.docx

Download (37kB)

Abstract

Mengingat pokok bahasan dalam penelitian ini cukup luas, maka penulis perlu memberikan pembatasan masalah sebagai berikut : Penelitian lebih menekankan pada faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan kinerja guru dan implikasinya pada kompetensi kelulusan di tingkat SMA Negeri dalam 3 (tiga) Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh. Faktor-faktor yang diteliti dibatasi pada variabel; Sarana pendukung proses belajar mengajar di sekolah, Pendidikan dan Pelatihan, Kepemimpinan Kepala Sekolah, dan Budaya Organisasi terhadap kinerja guru yang implikasinya pada terhadap kompetensi kelulusan tingkat SMA Di Provinsi Aceh. Penelitian dilaksanakan pada tahun 2014, dengan menggunakan teknik sampling dan analisis jalur. Hasil penelitian deskriptif menunjukan bahwa skor rata-rata Budaya Sekolah (X4) lebih rendah dibandingkan dengan variabel lainnya. Sedangkan skor rata-rata untuk variabel Sarana dan Prasarana Proses Belajar Mengajar (X1) lebih tinggi dibandingkan variabel bebas lainnya. Budaya Sekolah memberikan kontribusi yang paling dominan pengaruhnya terhadap Kinerja Guru di SMA Negeri Kabupaten/Kota Provinsi Aceh dengan total pengaruh sebesar 33,95% Secara simultan Sarana dan Prasarana Proses Belajar Mengajar,Pendidikan dan Pelatihan, Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Budaya Sekolah berpengaruh terhadap Kinerja GurudiSMA Negeri Kabupaten/Kota Provinsi Aceh sebesar 74,26% Sedangkan faktor lain yang tidak diteliti dan turut mempengaruhi kinerja ditunjukan oleh nilai Py= 0,257 atau sebesar 25,737%, Variabel lain dimaksud seperti lingkungan kerja,kompensasi, Kata Kunci : Lingkungan Sarana dan Prasarana Proses Belajar Mengajar, Pendidikan dan Pelatihan, Kepemimpinan Kepala Sekolah, Budaya Sekolah Kinerja Guru dan Kompetensi Lulusan

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 07 Oct 2019 03:30
Last Modified: 07 Oct 2019 03:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45390

Actions (login required)

View Item View Item