Strategi Komunikasi Pemasaran Daily Folks Coffee Melalui Media Sosial Instagram

Belda Ajeng Pertiwi, 152050077 (2019) Strategi Komunikasi Pemasaran Daily Folks Coffee Melalui Media Sosial Instagram. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB I FIX.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK FULL.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar persetujuan pdf.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA pdf.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover file.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II inti.pdf

Download (725kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DAILY FOLKS COFFEE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM”. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi yang dilakukan oleh Daily Folks Coffee melalui media sosial instagram dalam proses share di media sosial instagram, strategi pemasaran dalam proses optimize di media sosial instagram, stategi pemasaran dalam proses manage di media sosial instagram dan strategi pemasaran dalam proses engage di media sosial instagram. Metode yang digunakan peneliti dalam penelitian ini bersifat kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan dan studi lapangan yaitu observasi lapangan dan wawancara mendalam. Pemilihan informan dilakukan melaluiu proses pengamatan agar bisa mendapatkan informasi sesuai dengan data yang dibutuhkan dalam proses penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh gambaran bahwa proses Share yang dilakukan Daily Folks Coffee melalui media sosial instagram sangat berpengaruh bagi pemasaran yang dilakukan. Dengan adanya proses Share maka seluruh data dan informasi yang dimiliki dapat disebar luaskan melalui postingan di media sosial instagram, salah satunya postingan mengenai promo dan event sangat mempengaruhi daya tarik masyarakat atau pengikut akun instagram Daily Folks Coffee untuk membeli dan postingan yang menarik yang dilakukan untuk proses pemasaran di instagrampun mempengaruhi minat pembeli. Peran humas sangat berpengaruh dalam proses pemasaran yang dilakukan Daily Folks Coffee. Melalui proses manage yang dilakukan Daily Folks Coffee melalui media sosial intagram sangat berpengaruh bagi pemasaran yang dilakukan di media sosial instagram, dikelolanya akun instagram ini menimbulkan feedback yang terjadi antara penjual dan pembeli dengan adanya respon untuk membalas pesan dari pembeli sehingga menarik minat pembeli untuk mendatangi Daily Folks Coffee itu merupakan salah satu keberhasilan strategi yang dilakukan. Tidak hanya itu target pasar yang ditentukan berhasil mengenai sasaran salah satunya mahasiswa dan saat ini Daily Folks Coffee banyak di datangi oleh mahasiwa. Hal yang ingin peneliti rekomendasikan sebagai bahan masukan berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, yaitu agar Daily Folks Coffee dapat mengoptimalkan kegiatan pemasaran yang dilakukan agar konsumen mengetahui bahwa Daily Folks Coffee memiliki ciri khas yang berbeda dengan coffee shop lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 07 Oct 2019 01:36
Last Modified: 07 Oct 2019 01:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45382

Actions (login required)

View Item View Item