PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, KOMPETENSI DAN MOTIVASI TERHADAP ETOS KERJA SERTA IMPLIKASINYATERHADAP KINERJA PENELITIAN DOSEN PADA STIELL DIKTI WILAYAH – 1 SUMUT

ROSITA, NPM : 149010060 (2019) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, KOMPETENSI DAN MOTIVASI TERHADAP ETOS KERJA SERTA IMPLIKASINYATERHADAP KINERJA PENELITIAN DOSEN PADA STIELL DIKTI WILAYAH – 1 SUMUT. Disertasi(S3) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Artikel Rosita.docx

Download (73kB)

Abstract

Rosita: Pengaruh Lingkungan Kerja, Kompetensi dan Motivasi Terhadap Etos Kerja Serta Implikasinya Terhadap Kinerja Penelitian Dosen STIE LLDikti Wilayah – 1 Sumut. Dengan Promotor Prof. Dr. H.Suryana Sumantri, S.Psi., MSIE dan Ko. Promotor Dr. H. Horas Djulius, SE. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bukti-bukti empiris dan menemukan kejelasan fenomena-fenomena tentang Persepsi Lingkungan Kerja, Kompetensi Penelitian, Motivasi, Etos Kerja dan Kinerja Penelitian Dosen STIE LLDikti Wilayah – 1 SUMUT, serta untuk mengetahui dan menganalisis bentuk pengaruh Persepsi Lingkungan Kerja, Kompetensi, Motivasi, Terhadap Etos Kerja secara partial maupun simultan dan bukti pengaruh Etos Kerja Terhadap Kinerja Penelitian Dosen. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory Survey method. Penelitian dilakukan terhadap dosen STIE LLDikti Wilayah – 1 Sumut. Pemilihan sampe lmenggunakan teknikCluster Stratified random sampling Method. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode angket dengan skala Likert dan observasi. Uji persyaratan analisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, normalitas dan uji asumsi Goodness of fit (GOF). Metode analisis Structural Equation Modeling (SEM) yang dibantu dengan program LISREL 8.72 Penelitian ini mengambil sampel sebesar 228 orang, Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lingkungan kerja, kompetensi, motivasi, etos kerja dan kinerja penelitian dosen memiliki kecenderungan dari cukup baik ke baik. Lingkungan kerja, kompetensi, motivasi, berpengaruhsimultanterhadapetoskerjasebesar 78.52% dan etos kerja berpengaruh terhadap kinerja penelitian dosen sebesar 79.21%. Hasil ini mengindikasikan bahwa etos kerja dosen dapat ditingkatkan apabila didorong oleh ketiga variable sehingga implikasinya akan meningkatkan kinerja penelitian dosen. Dari hasil penelitian ini etos kerja salah satu faktor untuk lebih meningkatkan kinerja penelitian dosen di STIE LLDikti Wilayah-1 Sumut. Kata Kunci: Lingkungan kerja, kompetensi, motivasi, etos kerja, kinerja penelitian dosen.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 02 Oct 2019 02:12
Last Modified: 02 Oct 2019 02:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44997

Actions (login required)

View Item View Item