FUNGSI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN POS KILAT KHUSUS DI PT POS INDONESIA (PERSERO)

Aldi Pradipta Febriyanto, 142050387 (2019) FUNGSI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN POS KILAT KHUSUS DI PT POS INDONESIA (PERSERO). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
5. Cover Luar.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstract 3 Bahasa.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Daftar Pustaka.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Lembar Persetujuan.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Bab 1 Pendahuluan.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Bab 2 Kajian Pustaka.pdf

Download (394kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Fungsi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat Konsumen Pos Kilat Khusus di PT Pos Indonesia (Persero). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana fungsi komunikasi pemasaran di PT Pos Indonesia (Persero) dalam meningkatkan minat Konsumen Pos Kilat Khusus. Serta untuk mengetahui hambatan-hambatan apa saja didalam pelaksanaan fungsi komunikasi pemasaran tersebut, dan usaha usaha yang dilakukan untuk menghadapi hambatan tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif Analisis dengan teknik pengumpulan data yang terdiri dari : studi kepustakaan dan penelitian lapangan. Penelitian lapangan terdiri dari : observasi, wawancara dan penyebaran angket. Sampel yang digunakan yaitu sampel non-probability dengan menggunakan teknik Accidental sample. Maka data responden yang diambil adalah 100 orang responden yang menjadi sampel penelitian berdasarkan saran dari pembimbing. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa komunikasi pemasaran yang dilakukan PT Pos Indonesia (Persero) untuk meningkatkan minat konsumen masih kurang efektif karena masih terdapat beberapa hal yang harus di perhatikan dan ditingkatan yaitu penyampaian pesan iklan melalui media elektronik yang kurang menarik dan kurang bersedia nya konsumen untuk selalu menggunakan Pos Kilat Khusus. Saran yang bisa diberikan peneliti sebagai masukan untuk PT Pos Indonesia (Persero) yaitu diharapkan untuk meningkatkan kemampuan membuat iklan yang lebih inovatif, kreatif dan komunikatif juga menambah sumber daya manusia yang lebih muda dan fresh yang dapat menyampaikan pesan secara ringan, baik dan jelas sehingga mudah diterima dan dimengerti dengan baik oleh calon konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 01 Oct 2019 05:54
Last Modified: 01 Oct 2019 05:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44960

Actions (login required)

View Item View Item