PENGARUH EFEKTIFITAS PELAKSANAAN PENGENDALIAN INTERNAL, KOMITMEN ORGANISASI, DAN APLIKASI SISTEM AKUNTANSI TERHADAP AKUNTABILITAS LAPORAN KEUANGAN SERTA IMPLIKASINYA PADAKUALITAS LAPORAN KEUANGAN (SURVEY PADA SKPD DI BANDUNG RAYA)

WINNA ROSWINNA, NPM : 159010037 (2019) PENGARUH EFEKTIFITAS PELAKSANAAN PENGENDALIAN INTERNAL, KOMITMEN ORGANISASI, DAN APLIKASI SISTEM AKUNTANSI TERHADAP AKUNTABILITAS LAPORAN KEUANGAN SERTA IMPLIKASINYA PADAKUALITAS LAPORAN KEUANGAN (SURVEY PADA SKPD DI BANDUNG RAYA). Disertasi(S3) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Artikel Winna.docx

Download (32kB)

Abstract

Terdapat indikasi Rendahnya kualitas laporan keuangan disebabkan oleh akuntabilitas laporan keuangan yang kurang akuntabel pada SKPD di Bandung Raya. Tujuan penelitian ini adalah mengetahuiPengaruh Efektifitas Pelaksanaan Pengendalian Internal, Komitmen Organisasi dan Aplikasi Sistem Akuntansi Terhadap Akuntabilitas Laporan Keuangan Serta Implikasinya Pada Kualitas Laporan KeuangandiSKPD di Bandung Raya. Grand theory pada penelitian ini adalah Ilmu Manajemen dan Teori Organisasi. Middle range theory pada penelitian ini adalah Manajemen Sektor Keuangan Publik dan Perilaku Organisasi. Sedangkan applied theory pada penelitian ini adalah Efektifitas Pelaksanaan Pengendalian Internal, Komitmen organisasi, aplikasi sistem akuntansi, akuntabilitas laporan keuangan dan kualitas laporan keuangan. Berdasarkan kajian pustaka tersebut, maka didapatkan hipotesis sebagai berikut :Terdapat pengaruh Efektivitas pelaksanaan pengendalian internal terhadap Akuntabilitas laporan keuangan, Terdapat pengaruh Komitmen Organisasi terhadap Akuntabilitas laporan keuangan, Terdapat pengaruh Aplikasi Sistem Akuntansi terhadap Akuntabilitas laporan keuangan, dan Terdapat pengaruh Efektivitas pelaksanaan pengendalian internal, Komitmen Organisasi dan Aplikasi Sistem Akuntansi secara bersama-sama terhadap Akuntabilitas laporan keuangan serta Terdapat pengaruh akuntabilitas laporan keuangan terhadap kualitas laporan keuangan. Kata Kunci :Efektifitas Pelaksanaan Pengendalian Internal, Komitmen Organisasi, aplikasi sistem akuntansi, akuntabilitas laporan keuangan dan kualitas laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 01 Oct 2019 03:46
Last Modified: 01 Oct 2019 03:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44939

Actions (login required)

View Item View Item