Farid Ripaldi, 154010017 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing I (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN LAZADA.CO.ID (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pasundan Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (545kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (471kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
Text
Cover Skripsi.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Berkembangnya teknologi internet memudahkan berbagai jenis aktivitas manusia terlebih dalam melakukan transaksi jual beli. Hal ini menuntut Lazada.co.id untuk selalu meningkatkan performanya pada kualitas pelayanan elektronik yang mereka berikan untuk memuaskan pelanggan dan membentuk loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan pelanggan mengenai kualitas pelayanan elektronik, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan, serta untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan elektronik terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya pada loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Metode pengambilan sampel menggungakan nonprobability dengan teknik insidential sampling menggunakan rumus Slovin dengan jumlah responden 93 orang. Data analisis menggunakan analisis jalur, korelasi berganda, dan koefisien determinasi. Kesimpulan penelitian ini adalah : (1) kualitas pelayanan elektronik dinilai cenderung kurang baik; (2) pelanggan dinilai cenderung kurang puas; (3) pelanggan dinilai kurang loyal; (4) secara parsial kualitas pelayanan elektronik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Lazada.co.id sebesar 49,4%; (5) secara parsial kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Lazada.co.id sebesar 45,3%; (6) pengaruh kualitas pelayanan elektronik terhadap perkembangan naik turunnya loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebesar 70% dan sisanya sebesar 30% merupakan kontribusi dari variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Elektronik, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen 2015 |
Depositing User: | mr Nugraha Pangestu |
Date Deposited: | 27 Sep 2019 02:42 |
Last Modified: | 27 Sep 2019 02:42 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44535 |
Actions (login required)
View Item |