RIAN ANDRIANA, 155050044 (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI DAN SELF-EFFICACYMATEMATIS SISWA SMA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER BERWARNA.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK IND.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK ING.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (259kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (96kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran model CORE lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa; (2) mengetahui pencapaian self-efficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran CORE lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa; (3) mengetahui terdapat korelasi positif antara koneksi matematis dengan self-efficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran CORE dan antara koneksi matematis dengan self-efficacysiswa yang memperoleh model pembelajaran biasa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen dengan desain penelitian kelompok kontrol pretes-postes. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Pasundan 7 Bandung. Untuk sampel penelitiannya terdiri dari 2 kelas. Diperoleh kelas XI MIPA 1 sebagai kelas eksperimen yang mendapatkan model CORE dan kelas XI MIPA 2 sebagai kelas kontrol yang mendapatkan model pembelajaran biasa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal uraian tes kemampuan koneksi matematis dan skala self-efficacy. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan software IBM SPSS 25 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran CORE lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa; (2) peningkatanself-efficacysiswa yang memperoleh model pembelajaran CORE lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa; (3) tidak terdapat korelasi antara kemampuan koneksi matematis dengan self-efficacysiswa yang memperoleh model pembelajaran CORE dan tidak terdapat korelasi antara kemampuan koneksi matematis dengan self-efficacysiswa yang memperoleh model pembelajaran biasa. Kata Kunci: CORE, kemampuan koneksi matematis, self-efficacy
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 26 Sep 2019 08:14 |
Last Modified: | 26 Sep 2019 08:14 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44525 |
Actions (login required)
View Item |