PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MEANS-ENDS ANALYSIS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH, KOMUNIKASI SERTA DISPOSISI MATEMATIS SISWA

Yuni Syifau Rohmah, NPM. 178060033 (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MEANS-ENDS ANALYSIS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH, KOMUNIKASI SERTA DISPOSISI MATEMATIS SISWA. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Yuni Syifau Rohmah_MPM copy.docx

Download (20kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji peningkatan kemampuan pemecahan masalah, kemampuan komunikasi serta disposisi matematis siswa dengan model pembelajaran means-ends analysis. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan tiga siklus yang dilakukan di dua kelas VIII SMPN 1 Karawang Barat. Instrumen yang digunakan antara lain, tes kemampuan pemecahan masalah matematis, tes kemampuan komunikasi matematis, angket disposisi matematis, lembar observasi dan wawancara. Teknis analisis data yang digunakan uji-t’ dan korelasi dengan hasil penelitian menunjukkan antara lain, peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis, dan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran means-ends analysis tidak lebih baik dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; terdapat korelasi antara kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematis siswa, serta korelasi antara kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematis siswa. Kata Kunci : Model Pembelajaran Means-Ends Analysis, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Kemampuan Komunikasi Matematis, Disposisi Matematis.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 24 Sep 2019 07:08
Last Modified: 24 Sep 2019 07:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43950

Actions (login required)

View Item View Item