PENGARUH REMEDIAL TEACHING TERHADAP HASIL KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM) SISWA (Studi Kasus Siswa Kelas XI IPS di SMA Pasundan 3 Bandung)

Fakhri Subagja, 155020016 (2019) PENGARUH REMEDIAL TEACHING TERHADAP HASIL KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM) SISWA (Studi Kasus Siswa Kelas XI IPS di SMA Pasundan 3 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. RINGKESAN SUNDA.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB II.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB III.pdf

Download (335kB) | Preview
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (633kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (122kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuh mengetahui: (1) bagaimana#remedial teaching pada mata pelajaran ekonomi, (2) bagaimana hasil pencapaian kriteria ketuntasan^minimal (KKM) siswa, (3) apakah terdapat pengaruh remedial teaching yang signifikan terhadap pencapaian kriteria ketuntasan#minimal (KKM) siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS di SMA Pasundan 3 Bandung yang berjumlah 97 siswa. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana melalui perhitungan rata-rata skor dengan bantuan program IBM SPSS Statistics Version 25.0. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu berupa angket untuk variabel remedial teaching (Variabel X) dan nilai setelah mengikuti remedial untuk variabel hasil KKM (Variabel Y). Serta teknik pengolahan data yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, analisis regresi linier sederhana kofisien determinasi, dan uji signifikan. Hipotesis penelitian ini berbunyi “terdapat pengaruh remedial teaching (X) terhadap hasil KKM (Y)” siswa. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh antara variabel X dan Variabel Y yaitu sebesar 0,358 atau 3,58% (rendah). Untuk mengetahui hubungan fungsional antara variabel X dan variabel Y maka digunakan analisis regresi linier sederhana dengan hasil perhitungan sebagai berikut: Y = 53,596 + 0,346 X artinya bahwa setiap remedial teaching (variabel X) meningkat akan menyebabkan kecenderungan peningkatan hasil kkm (variabel Y) sebesar 0,346. Kesimpulan hipotesis penelitian ialah dapat diterima, karena terdapat pengaruh antara variabel X terhadap variabel Y. Sebagai akhir penelitian ini penulis menyampaikan saran kepada siswa diharapkan fokus terhadap kegiatan proses belajar mengajar di kelas untuk bisa mendapatkan nilai diatas KKM dan tidak mengikuti remedial teaching. Kata Kunci : Remedial Teaching dan Hasil KKM

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 19 Sep 2019 07:32
Last Modified: 19 Sep 2019 07:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43773

Actions (login required)

View Item View Item