PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE (SSCS)

DITA NUR OCTAVIANE SETIADI, 155050029 (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE (SSCS). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (571kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (657kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui apakah peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Search, Solve, Create, and Share (SSCS) lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa; (2) mengetahui apakah self-regulated learning siswa yang memperoleh model pembelajaran Search, Solve, Create, and Share (SSCS) lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran biasa; (3) mengetahui apakah terdapat korelasi antara kemampuan berpikir kritis matematis dan self-regulated learning siswa yang memperoleh model pembelajaran Search, Solve, Create, and Share (SSCS). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain penelitian kelompok kontrol pretest-posttest. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP YWKA Bandung. Untuk sampel penelitiannya kelas VII B sebagai kelas eksperimen yang mendapatkan model pembelajaran Search, Solve, Create, and Share (SSCS) dan kelas VII C sebagai kelas kontrol yang mendapatkan model pembelajaran biasa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal uraian tes kemampuan berpikir kritis matematis dan skala self-regulated learning. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan software IBM SPSS 23.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Search, Solve, Create, and Share (SSCS) lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran biasa; (2) self-regulated learning siswa yang memperoleh model pembelajaran Search, Solve, Create, and Share (SSCS) lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa; (3) terdapat korelasi antara kemampuan berpikir kritis matematis dan self-regulated learning siswa yang memperoleh model pembelajaran Search, Solve, Create, and Share (SSCS). Kata kunci: Kemampuan berpikir kritis matematis, self-regulated learning, search solve create and share.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 19 Sep 2019 03:59
Last Modified: 19 Sep 2019 03:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43735

Actions (login required)

View Item View Item